Tak Hanya Cantik Naswa juga Pandai Nyanyi

Penapersatuan.com – Kanal YouTube Naswa Aulia telah diverifikasi dan dilanggani 325 ribuan orang. Dibangun sejak 25 Desember 2017, pemilik nama lengkap Naswa Aulia Sabila kerap muncul di content YouTube nya dengan memproduksi cover lagu dan sholawat.

Bahkan diaplikasi tik tok yang diunggahnya senditi terupdate 695,7 ribu pengikut dengan jumlah penonton antara 4-6 Milyar kali setiap lagu. Tentu angka yang cukup fantastik!

Gadis yang bernama lengkap Naswa Aulia Sabila ini merupakan seorang penyanyi dengan genre Islami yang sedang naik daun di wilayah Jawa Timur. Gadis asal dari Kota Sidoarjo ini, ternyata telah kuliah uk kuliah di kota Malang.

Saat ditanya apakah pingin nikah? “Nggak lah. Calonnya saja Nggak ada. Pinginnya serius kuliah dulu, pinginnya sih bisa sampai S2,” jawabnya sambil tersenyum dengan nada medok, khas Jawa Timur.

Eits..! meskipun dirinya masih berusia muda. Tapi, jangan anggap remeh kemampuan tarik suaranya. Dijamin kecil-kecil cabe rawit deh! Bikin gemes siapa saja yang mendengar lantunan sholawatnya.

Naswa punya talenta khas. Dengan suara merdu dalam setiap membawakan lagu-lagu Islami. Seperti saat melantunkan sholawat Jibril yang dilaunching 1 hari jelang Lebaran lalu kini telah direspon oleh 88 ribu subscriber.

Album ini beserta lagu sholawat lain, seperti sholawat nahdliyin, Huwa nur justru telah mencapai jutaan view di Youtubenya dalam waktu singkat, sehingga membuat dirinya digadang-gadang bakal menjadi ‘pesaing’ baru Nissa Sabyan juga sederet pelantun shalawat muda pada masa lalu, seperti Sulis, Mayada, Wafiq Azizah, Puja Sarma, Veve Zulfikar, Dewi Hajar, Alfina Nindiyani dan lainnya.

Hadirnya pendatang baru ini tentu bukan suatu kemustahilan. Karena mengingat dengan usia yang tergolong amat muda. Tentu jalan karier Naswa bisa dikatakan masih sangat panjang dengan segudang prestasinya yang sudah diasahnya sejak kecil.

Puncaknya pada 2015 silam menjadi juara Qoriah tingkat Nasional. Dara muda yang penuh talenta dan mempunyai suara emas, sudah barang tentu berbeda dengan pelantun lagu-lagu sholawat yang lain. Suara nada tinggi dan panjang, kiranya ini karena latar belakang dirinya yang Qoriah. Kini lantunan sholawatnya banyak di upload di YouTube. Beberapa single pilihan terkumpul dalam album shalawat, Naswa Aulia Sabila.

Mantan aktivis IPPNU Sidoarjo dan IPPNU SMA 2 Sidoarjo, Jawa Timur, yang saat ini kuliah di Brawijaya  Malang ini juga bilang,”Aku ini orangnya manja, kata orang tua kalau kuliah jangan jauh-jauh,” ujar Naswa yang saat berbincang didampingi oleh Ach Faiz, kakak laki-laki yang sekaligus sebagai aransemen musik untuk lagu-lagu sholawatnya.

Sudah satu semester lebih kuliah di Universitas Brawijaya, untuk mengatasi berbagai masalah, justru Naswa dengan sampel menyarankan ,”Banyakin tidur, ” kata Naswa agar tidak letih.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *