Sekjen PPP Apresiasi Peran Pesantren Bantu Pulihkan Dampak Pandemi

Bojonegoro, penapersatuan.com – Acara peringatan Haul Hadrotus Syaikh Almarhum KH. M. Dhimyati Adnan Ke-32 di Pondok Pesantren Abu Dzarrin, Bojonegoro, Sabtu malam (7/1/2023) berlangsung khidmat dan meriah.

Acara tersebut juga dihadiri Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, yang mengapresiasi peran dan kontribusi pondok pesantren di Tanah Air bersama-sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah, dalam upaya memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir ini memberikan efek yang luar biasa kepada kita semua,” ungkap Gus Arwani saat menjadi pembicara dalam Haul Hadrotus Syaikh Almarhum KH. M. Dhimyati Adnan Ke-32 di Pondok Pesantren Abu Dzarrin, Bojonegoro.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Sekjen itu, Indonesia dapat keluar dari krisis akibat pandemi berkat semangat juang yang kuat pemerintah bersama-sama dengan tokoh masyarakat. Utamanya para kiai, para masyayikh beserta keluarga besar pondok pesantren.

“Mereka berjuang luar biasa sehingga bangsa ini keluar dari krisis yang tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi kita melihat di banyak negara. Di beberapa negara bahkan sampai hari ini belum pulih dari pandemi, belum pulih dari kesulitan krisis ekonomi,” jelasnya.

Politisi PPP yang juga anggota DPR RI itu menyebut, salah satu kontribusi positif para kiai dan pondok pesantren dalam upaya agar Bangsa ini keluar dari krisis akibat pandemi adalah doa dan mujahadah yang selama ini terus menerus dilakukan, baik itu di lingkungan pondok pesantren maupun di tengah masyarakat.

“Ini menjadi salah satu kekuatan utama bagi bangsa Indonesia, dan telah memberikan suntikan semangat bagi kita semua, sehingga dapat keluar dari krisis. Insyaallah musibah yang cukup berat ini akan segera hilang dari sekitar kita dan kondisi ekonomi kita Kembali pulih,” tuturnya yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidiyyah Lasem Rembang Jawa Tengah.

Ditambahkan, selain itu, kepatuhan masyarakat, termasuk di lingkungan pondok pesantren, dalam menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah selama pandemi berlangsung, dikatakan ikut berkontribusi besar dalam upaya penanganan Covid-19 yang terjadi di Tanah Air.

Dalam kehadirannya di acara Haul Hadrotus Syaikh Almarhum KH. M. Dhimyati Adnan Ke-32 di Pondok Pesantren Abu Dzarrin, Bojonegoro, Sekjen DPP PPP juga didampingi Sekjen GPK yang juga Ketua DPP PPP M. Thobahul Aftoni dan disambut ketua DPC PPP Bojonegoro Sunaryo Abumain.

Selain itu Sekjen DPP PPP, Gus Arwani juga menyempatkan berkunjung dan bersilaturrahim ke Ponpes Al-Rosyid yang diasuh oleh KH. Alamul Huda (Gus Huda) yang juga ketua MUI Kabupaten Bojonegoro. Dalam kunjungannya tersebut, Gus Arwani dan Gus Huda berbincang soal pesantren dan kebangsaan yang harus ditegakkan bersama-sama.

(TA/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *