50 Tahun Usia Emas, DPP PPP: Satu Tujuan Menjemput Kemenangan

Jakarta, penapersatuan.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak ada masalah dengan penerapan sistem pemilu proporsional terbuka atau sistem proporsional tertutup. PPP punya pengalaman menghadapi pemilu dengan sistem memilih wajah caleg atau terbuka, dan sistem memilih partai saja atau tertutup.

“Bagi PPP terbuka atau tertutup itu kami sudah memiliki pengalaman. Jadi Pemilu secara terbuka juga sudah pernah, tertutup juga sudah pernah,” ujar Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).

Sementara menurut Ketua DPW PPP Jawa Timur, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperingati hari lahirnya yang ke-50 pada Kamis, 5 Januari 2023. Momen itu menjadi kesempatan bagi partai berlambang ka’bah untuk mempertegas kembali identitasnya sebagaimana yang diwariskan para pendiri. Salah satunya dengan kembali memakai logo lama pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Mundjidah Wahab menjelaskan bahwa kembalinya PPP ke logo lama merupakan ikhtiar merawat warisan pejuang partai terdahulu.

Menurutnya logo PPP yang mencantumkan gambar Ka’bah bukan tanpa sebab. Hal itu merupakan hasil istikharah yang dilakukan Kiai Bisri Syansuri saat menunaikan ibadah umroh.

Dalam rangkaian Harlah emasnya, DPP PPP melakukan ziarah ke makam sejumlah pendiri dan deklarator partai. Peringatan Harlah emas ini dimulai dengan melakukan ziarah ke makam KH. Idham Chalid di Cisarua, Bogor yang dipimpin oleh Ketua DPP Achmad Baidowi.

PPP juga melakukan ziarah ke makam pendiri dan deklarator lainnya, yakni MS Mitaredja, Rusli Halil di TPU Tanah Kusir dipimpin Ketua DPP Iskandar. Lalu makam Anwar Tjokroaminoto di TMP Kalibata Jakarta dipimpin Ketua DPP Muhammad Aras dan Illiza Sa’dudin Jamal.

Selain ziarah juga dilakuka ke makam KH. Masjkur yang dipimpin oleh Ketua DPP Abdul Hakim Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur.

Di berbagai daerah dan cabang serentak seluruh Indonesia  juga digelar dengan doa bersama, ‘Satu Tujuan, Menjemput Kemenangan’.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *