Tasyakuran Harlah PPP ke-50, Ketua Majelis Kehormatan DPP Ajak Seluruh Pengurus Pegang Teguh Cita-cita PPP dalam Berjuang untuk NKRI

Jakarta, penapersatuan.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan Tasyakuran Harlah Emasnya yang ke-50. Acara yang dilaksanakan di lantai 3 kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat tersebut dilakukan secara langsung dan daring via zoom meeting, Kamis, (5/1/2023).

Acara dibuka oleh Ketua Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Drs. H. Zarkasih Nur dan dihadiri oleh Plt Ketua Umum HM. Mardiono, Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi, Ketua Majelis Syariah KH. Mustofa Agil Siroj, Ketua Majelis Pertimbangan Ir. HM. Romahurmuziy, MT.

Tampak hadir juga para Ketua Umum Badan Otonom (Banom) PPP, GPK, AMK, GMPI, WPP, tokoh senior PPP dan juga hadir H. Iskandar S.Ag. M.Sos Sekretaris Wilayah PPP Provinsi Banten.

Zarkasih meyakinkan bahwasanya perjuangan yang dilakukan oleh seluruh pengurus juga kader PPP adalah perjuangan yang benar.

Karena menurutnya sejak didirikannya PPP 5 Januari 1973 dan dengan dilaksanakannya Muktamar I sampai ke IX yang dilakukan di Makasar kata-kata yang harus diingat adalah; ‘bahwasanya PPP melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara ini dengan suatu ketentuan yang tidak boleh kita ubah, yaitu kita menghendaki, mencita-citakan tujuan pokok dari PPP Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur dalam NKRI yang berlandaskan Pancasila.

Zarkasih melanjutkan, kalimat dari awal Muktamar I sampai saat ini harus tetap ada dan memang karena disinilah nanti kita akan menetapkan 6 Prinsip Perjuangan Partai dan salah satu prinsip perjuangan itu adalah ibadah.

“Kita masih ingat betul pendahulu kita mereka berjuang membesarkan PPP ini dengan penuh keikhlasan, karena memang tujuannya untuk ibadah. Oleh karenanya kita berjuang ini adalah sebagai pegangan kita, garis kita dan tujuan kita adalah beribadah,” paparnya.

Poin selanjutnya, selain beribadah kita juga harus melaksanakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Bermusyawarah jika muncul masalah juga Kebersamaan dan Persatuan.

“Jadi kita harapkan jajaran pengurus PPP baik tingkat pusat, daerah juga cabang membuka dan membaca kembali apa yang sudah diputuskan oleh Muktamar dan melaksanakan poin-poin yang tadi disebutkan dalam melakukan perjuangan baik yang di legislatif dan eksekutif,” pungkas Zarkasih Nur dalam acara Tasyakuran Harlah Emas PPP.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *