Hijaukan Kawasan Waduk Cincin, Kelurahan Papanggo Tanam Puluhan Pohon Pelindung

Jakarta, penapersatuan.com – Untuk menghijaukan kawasan Waduk Cincin, jajaran Kelurahan Papanggo melaksanakan kegiatan penanaman pohon pelindung seperti mahoni, saga, ketapang, dan beringin. Lurah Papanggo, Tomi Haryono mengungkapkan ada 20 pohon pelindung yang ditanam di pinggir Waduk Cincin RT 01 RW 07 Papanggo.

“Baru hari ini kita mulai tanam berbagai jenis pohon dengan tujuan agar lahan Waduk Cincin menjadi lebih hijau dan asri. Apalagi lokasi tersebut menjadi destinasi bagi warga yang berkunjung kesana serta menunjang ekosistem yang sudah ada,” terang Tomi Haryono saat dikonfirmasi, Selasa (3/1).

Untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon, Lurah Papanggo juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan unsur lainnya agar ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

“Minimal ikut menanam di lingkungannya masing-masing, bisa di pekarangan rumah atau lokasi lainnya. Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap penghijauan lingkungan. Setelah ditanami juga harus dijaga dan dipelihara biar pohon itu bisa tumbuh dengan subur,” ujarnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *