Kantor Kelurahan Semper Timur Dijadikan Tempat Pengungsian Warga yang Terdampak Banjir

Jakarta, penapersatuan.com – Bukan hanya menjadi tempat buat kepentingan administrasi warga, Kantor Kelurahan Semper timur pun dijadikan tempat pengungsian warga yang terdampak banjir. Hujan yang turun tanpa henti hingga sore hari membuat sebagian rumah warga di 3 RW dan 4 RT tersebut banyak yang tergenang air, Senin (2/1/2023).

Kantor Kelurahan Semper Timur, dari pantauan media ada sekitar 59 warga yang mengungsi di lantai atas kantor Kelurahan. Selain di kantor Kelurahan, ada juga yang mengungsi di RW 04 yang berlokasi di Masjid Nurul Iman, ada sekitar 55 warga dan di RW 09 terdapat 7 orang (1 keluarga) yang diungsikan ke kantor RW. Kabar hari ini, jumlah pengungsi bertambah di RW 06 sekitar 46 orang. Jadi total pengungsi sekitar 166 orang.

“Tidak hanya orang dewasa, ada juga 3 balita yang dalam keadaan kurang sehat dan ahli kesehatan dari kecamatan diturunkan untuk mengobati balita yang sakit,” tutur Milah Zakriah SM, Kasie Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Semper Timur saat ditemui awak media.

Sementara Dinas Sosial Tagana juga menurunkan 6 orang, yang membagikan makanan 3 kali dalam sehari untuk yang mengungsi di 3 titik. “Seperti keperluan makanan anak balita, pampers dan dari PNBP juga memberikan selimut dan keperluan semua pengungsi juga dari PMI dan Polsek Cilincing memberikan bantuan juga,” pungkas Ida Dahlia Ketua RW 02.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *