PT PLN Indonesia Power Priok Power Generation Unit (PGU) Kembali Raih Proper Emas

Jakarta, penapersatuan.com – PT PLN Indonesia Power Priok Power Generation Unit (PGU) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih kategori Emas dalam Anugerah Lingkungan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dengan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya kepada General Manager Priok PGU, Igan Subawa Putra di Istana Wakil Presiden. Kamis (29/12/2022).

PROPER Emas merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan kepada perusahaan yang terbukti menerapkan sistem manajemen lingkungan yang baik. Meliputi penerapan efisiensi energi, penurunan emisi, efisiensi air dan penurunan beban pencemaran air, pengurangan dan pemanfaatan limbah B3, pengurangan dan pemanfaatan limbah non B3, serta perlindungan keakenaragaman hayati.

Tidak hanya aspek manajemen lingkungan, PROPER juga menyoroti upaya pemberdayaan masyarakat, tanggap bencana, dan inovasi sosial yang telah diterapkan perusahaan.

General Manager Priok PGU, Igan Subawa Putra menegaskan bahwa PROPER Emas yang diraih adalah bukti kinerja seluruh insan Priok PGU yang terus berkontribusi dan bekerja optimal untuk mewujudkan pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Pada tahun ini, Priok PGU mengusung kesuksesan dalam membantu pemerintah dalam upaya penurunan stunting melalui program pemberdayaan masyarakat Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning) di Wilayah Kelurahan Warakas,” papar Igan.

Igan juga mengatakan, keberhasilan program ini tentunya berkat sinergi dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder seperti pemerintah setempat, tenaga ahli, tenaga kesehatan dan peran aktif dari masyarakat setempat dalam penanggulangan masalah stunting.

Tidak hanya meraih kembali penghargaan proper emas, Priok PGU juga berhasil meraih penghargaan Video Favorit CSR Tahun 2022 dengan total pemilih 5.996 orang dan total komentar sebanyak 17.889.

“Tentunya dari apresiasi yang diberikan pemerintah melalui PROPER ini dapat memotivasi Priok PGU dalam memberikan kontribusi terbaik bagi wilayah sekitar, serta tetap berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar,” tutup Igan.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *