Daftar Menjadi Anggota DPD RI, Slamet Abadi Minta Dukungan Masyarakat Jakarta

Jakarta, penapersatuan.com – Akuntan Publik Slamet Abadi CPA, seorang Profesional di Jakarta mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024. Slamet Abadi membawa lebih 6.000 syarat dukungan berupa foto copy KTP dan Formulir F1, sebagai syarat mengikuti Pemilu 2024.

Slamet Abadi mengungkapkan, berkat dukungan warga Jakarta, dirinya berhasil mengumpulkan 30.000 dukungan. Dari jumlah dukungan tersebut, hanya 6.000an dukungan yang di-Up Load ke SILON dan diserahkan ke KPU Provinsi DKI Jakarta.

“Saya mohon doa dan dukungan untuk berikhtiar menjadi Anggota DPD RI. Sebagai seorang profesional, Saya menawarkan konsistensi dari suatu ide & gagasan, yaitu meletakkan fungsi DPD RI pada posisi yang sebenarnya yaitu melakukan Chek & Balance kepada Presiden sebagai Kepala Negara.”ujar Slamet Abadi di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. (29/13/2022).Saat ini tugas & wewenang Anggota DPD RI , yaitu:

Perlu juga diketahui, saat ini tugas dan wewenang Anggota DPD RI, yaitu: Mengajukan usulan RUU, Membahas RUU terkait otonomi daerah, hubungan pusat daerah, pemekaran daerah, dan perimbangan keuangan daerah.

Memberi pertimbangan dalam pemilihan anggota BPK, Pemantauan dan evaluasi rancangan Peraturan daerah (raperda) juga Melakukan pengawasan atas undang-undang yang berkaitan dengan daerah.

‚ÄúDengan mengucapkan Bismika Allahuma disertai niat yang lurus. Saya Slamet Abadi mencalonkan diri menjadi peserta Pemilu 2024 dari jalur independen atau nonpartai sebagai Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu,” ucap Slamet.

Dirinya juga mengatakan, dengan jumlah 44 Kecamatan dan 267 Kelurahan yang hampir berpenduduk 9 Juta di Provinsi DKI Jakarta. “Jakarta First yang mana mengutamakan segala sesuatu sebesar-besarnya untuk kepentingan DKI Jakarta beserta seluruh warganya, akan menjadi prioritas jika Saya terpilih menjadi Anggota DPD (Senator) RI,” ujar Slamet meyakinkan.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *