Sarmilih: Buang Ego, Mari Bersama-sama Majukan Betawi Melalui FORKABI

Jakarta, penapersatuan.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD FORKABI) Jakarta Barat, H. Sarmilih, SH mengajak kepada seluruh pengurus, kader juga anggota FORKABI se-Jabodetabek untuk kembali guyub dan bersatu dalam rangka mewujudkan Betawi yang berharkat dan bermartabat.

Hal tersebut disampaikan Sarmilih melalui video pendeknya yang disebar di seluruh WAG dan Medsos baru-baru ini. Dirinya mengatakan bahwasanya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Betawi. Kepada kaum Betawi intelektual, kaum milenial Betawi, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat inti Jakarta.

“FORKABI ini adalah sebuah wadah untuk kita bersilaturahmi, saling membantu dan saling bahu-membahu untuk dapat berkiprah dan ikut merasakan manfaat dari pesatnya pembangunan yang ada di DKI Jakarta,” tambah Sarmilih.

Sarmilih juga mengatakan, sesungguhnya tidak ada FORKABI A dan B atau A dan C, sesungguhnya FORKABI tetap satu. Tetap solid, saling menjaga kebersamaan, terus membangun dan tetap menjaga marwah Betawi. Sebagaimana tujuan awal dari FORKABI itu sendiri, guna mengangkat harkat dan martabat kaum Betawi sebagai masyarakat inti Jakarta.

“Oleh karena itu bagi seluruh saudara-saudara saya, sahabat-sahabat saya, encang-encing saya yang saat ini masih diluar sana. Mari bergabung dalam FORKABI bersama kami, biar kita semakin erat, kuat hingga menjadi kaum yang disegani di kampungnya sendiri,” ajak tokoh muda Betawi yang juga aktif sebagai lawyer tersebut.

Selain itu, Sarmilih juga menambahkan, mari sama-sama kita jalankan organisasi ini secara bersama-sama, tidak perlu mengedepankan ego kita dan berbicara menang kalah di dalam organisasi FORKABI. Tetapi lanjut Sarmilih, bagaimana FORKABI sebagai organisasi masyarakat, dapat menjalankan fungsinya ditengah-tengah masyarakat.

“FORKABI haru bisa membantu masyarakat sekitar, sesungguhnya kaum Betawi ini adalah kaum yang kuat. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita bersatu agar Betawi semakin kuat dan tidak lagi menjadi penonton pesatnya pembangunan yang ada disekitar kita,” beber Sarmilih.

Dirinya kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta, khususnya Betawi untuk kembali dan bergabung membesarkan FORKABI sebagai rumahnya orang Betawi.

“Mari bersama-sama kita bangun kampung kita, jangan sampai kita hanya jadi penonton di kampung kita. Semoga Allah SWT merahmati dan memberkahi kita semua,” pungkas tokoh muda Betawi yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Banten dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *