Pastikan Kenyamanan Ibadah, Kasatpol Kecamatan tanjung Priok Laksanakan Monitoring dan Pengecekan Pengamanan Natal

Jakarta, penapersatuan.com – Sebelum diadakan giat di berbagai gereja di sekitar Kecamatan Tanjung Priok, diadakan upacara dan doa bersama di halaman kantor Kecamatan Tanjung Priok yang di komandoi oleh korlap dari satpol PP Suryono dan diikuti oleh kurang lebih 36 personil yang mengikuti upacara atau kloting yang dipimpin langsung oleh Kasatpol Evita, Sabtu (24/13/2022).

Acara pengamanan Natal diadakan di setiap titik sesuai dengan gereja yang ada besar ataupun kecil. “Dengan keterbatasan personil yang ada kita tetap maksimal dalam melakukan pengamanan agar masyarakat yang merayakan Natal merasa nyaman,” tutur Evita.

Sebenarnya, lanjut Kasatpol, ada sekitar 95 personil, ada yang bertugas LP dan pengamanan yang lain di bagi-bagi jadi untuk pengamanan perayaan natal ini ada sekitar 36 personil yang kita kerahkan. Setiap gereja ada 3 atau 4 personil satpol PP yang bertugas.

Kalau kondusif, kita kerahkan 2 orang personil yang jaga, untuk itu Kasatpol Evita merangkul masyarakat peduli tratipung yang sudah dikukuhkan dan sangat membantu satpol PP, mereka berkolaborasi dilapangan untuk membantu Satpol PP saat pengamanan di lapangan.

Evita juga berharap, wilayah Kecamatan Tanjung Priok aman terkendali tanpa ada gejolak di masyarakat ataupun gangguan tratipung lainnya pokoknya aman-aman saja, harap Evita saat ditemui awak media.

Ditempat yang sama Korlap Satpol PP Suryono mengatakan, seperti kemarin-kemarin kalau ada giat apapun kita harus siap termasuk untuk pengamanan gereja saat perayaan natal.

“Semoga dalam pengamanan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok ini situasi terus kondusif. Semoga Satpol PP semakin jaya dan dicintai masyarakat,” ujar Suryono berharap.

Dalam waktu bersamaan Wakil Camat Tanjung Priok, Ma’mun pun berharap pengamanan di gereja SOTERIA dapat berjalan baik dan aman-aman saja.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *