Peringati Hari Ibu Ke-94, ASN Perempuan Diberikan Kesempatan Jadi Petugas Upacara

Jakarta, penapersatuan.com – Petugas upacara peringatan Hari Ibu ke-94 di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara didominasi oleh kaum perempuan. Hal ini sebagai bentuk partisipasi perempuan di Jakarta Utara dalam mengisi rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94 yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Tugas sebagai Perwira Upacara diambil alih oleh Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani, Wakil Camat Koja, Yuni Wijayanti bertindak sebagai Komandan Upacara, Staf Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara, Maya bertugas sebagai pembaca teks sejarah singkat Hari Ibu.

Selanjutnya, Aulia dari Bagian Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Utara sebagai pembaca teks Pancasila, Wilda Rica dari Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara bertugas sebagai pembaca teks Pembukaan UUD 1945, dan pembawa acara dari Staf Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara, Lusi dan Tika.

“Peringatan Hari Ibu ke-94 seraya mengenang betapa agung dan mulianya peran perempuan dalam membangun pondasi bangsa ini. Perjuangan gerakan perempuan membawa keyakinan baru bagi perempuan-perempuan Indonesia. Pemenuhan hak dan kesetaraan akan mengantarkan mereka untuk dapat berjalan bersama-sama serta menjemput kesempatan yang sama bahwa ruang berkontribusi adalah milik semua,” jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (22/12).

Momentum bersejarah bagi kaum ibu di seluruh Indonesia menjadi pengingat akan peran pentingnya perempuan dalam mencapai tujuan bangsa. Setiap perempuan diberikan kesempatan yang sama untuk berkiprah dalam mengisi pembangunan. Termasuk kesempatan untuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 yang dimanfaatkan oleh Wakil Camat Koja, Yuni Wijayanti.

“Alhamdulillah bangga ya bisa berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94, berarti kita masih mampu dan dipercaya untuk menjadi petugas upacara. Kebetulan hari ini semuanya dilancarkan dan dimudahkan tanpa ada suatu kendala apapun,” tutur Yuni Wijayanti.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *