Selain Menghadiri Rapimwil III DPW PPP, Ada Misi Lain Plt Ketum PPP Datang ke Babel

Babel, penapersatuan.com – Rabu (21/12/2022) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Bangka Belitung menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). Acara yang dihadiri langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP HM. Mardiono diadakan di Hotel Santika Bangka Belitung.

Rangkaian Rapimwil tersebut terdiri dari Training of Trainers (TOT), Pendidikan Politik Perempuan, kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja, dan kunjungan kerja Ketua Umum yang didampingi pengurus teras DPP PPP.

Ada beberapa misi utama yang dilakukan Plt Ketua Umum DPP PPP, HM Mardiono atas kehadirannya di Bangka Belitung. Pertama, untuk menghadiri Rapimwil III. Di mana menurut Mardiono konsolidasi ini merupakan yang ke-26 dari seluruh wilayah yang ada di Nusantara.

Plt Ketum PPP saat bersama awak media dilokasi Rapimwil III DPW PPP Babel

“Misi kedua, tepat pada tanggal 23 November 2022 lalu, saya diberi tugas negara oleh Presiden  Joko Widodo, sebagai utusan khusus bidang kerja sama pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan,” tambah Mardiono.

Menurutnya, bidang ini secara khusus berkoordinasi dalam upaya sinkronisasi untuk mempersatukan dua aspek tadi. Karena menurutnya, dua aspek ini menjadi perhatian dunia khususnya oleh organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Serangkaian kegiatan yang dilakukan ini guna memastikan untuk menggapai pembangunan berkelanjutan atau Suistanable Development Goals (SDGs). Secara yuridis, program ini telah dilandasi Perpres Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah,” paparnya.

Plt Ketum PPP di Ponpes Al-Islam Kemuja

Mardiono juga secara khusus mendukung eksistensi Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja yang telah berdiri sejak tahun 1978. Pendidikan lanjut Mardiono, merupakan bagian penguatan kesejahteraan rakyat.

“Tentu Ponpes ini telah menghasilkan alumni yang telah memberi jasa pada Bangka Belitung. Penting kiranya, Pondok Pesantren Al-Islam ini mengirimkan santri sebagai kader partai agar bisa memperjuangkan pendidikan untuk menciptakan kesejahteraan umat,” pungkas Mardiono.

(Diel/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *