Dukung DKI Maksimalkan Pendapatan Daerah, SIB Berharap Malam Pergantian Tahun Menjadi Gong Bangkitnya Pariwisata dan Kebudayaan di Jakarta

Jakarta, penapersatuan.com – Perayaan Malam Tahun Baru 2023 sekaligus Natal bagi warga Nasrani, yang rencananya akan dihelat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan di 7 titik wilayah di DKI Jakarta, yang akan diisi berbagai kegiatan seni dan budaya, mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua Seniman Intelektual Betawi (SIB) Tahyudin Aditya.

Menurut tokoh Betawi yang kerap mengisi acara budaya di RII ini, perayaan pergantian tahun yang akan diisi kegiatan seni dan budaya tersebut bisa menjadi ‘Gong’ bagi kebangkitan pariwisata dan budaya Jakarta. 

“Kami dari kalangan seniman Betawi mendukung penuh, dan siap untuk berkolaborasi demi suksesnya kegiatan ini,” ujar Tahyudin pada penapersatuan.com, Rabu (21/12/2022) di Jakarta.

Menurut Ketua Umum SIB, perayaan Tahun Baru 2023, tentunya akan lebih semarak jika menghadirkan seni dan budaya Betawi. Seperti Tari Betawi, Ondel-Ondel, dan pernak-pernik Betawi lainnya.

“Dengan begitu, diharapkan dapat membangkitkan ketertarikan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Jakarta, sehingga dapat memaksimalkan pendapatan daerah, khususnya melalui sektor pariwisata dan kebudayaan,” terang Tahyudin.

SIB, masih kata Tahyudin, siap berkolaborasi bersama Pj. Gubernur beserta Dinas Pariwisata di bawah Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, serta Dinas Kebudayaan yang dipimpin Iwan Henry Wardhana, dalam rangka memajukan pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta sebagai salah satu potensi untuk meningkatkan PAD. Terutama, saat nanti Jakarta tak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

Pemprov DKI Jakarta rencananya akan menyebar lokasi perayaan malam pergantian tahun di tujuh lokasi dan puncaknya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mengurangi penumpukan pengunjung.

“SIB akan turut mensukseskan kegiatan ini sebagai ‘Gong’ untuk kemajuan pariwisata dan budaya Jakarta,” tambah Tahyudin.

Sebelumnya Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, nanti kegiatannya ada di TMII, untuk di wilayah, akan diadakan di setiap kantor Walikota.

Adapun tujuh lokasi yang dimaksud adalah, Jakarta Pusat dipusatkan di Thamrin 10, Jakarta Utara dan Jakarta Barat di masing-masing kantor Walikota, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai, Cakung dan Kepulauan Seribu dihelat di Pulau Untung Jawa.

“Dan untuk puncak dari acara kegiatan malam pergantian tahun baru, kita dijadwalkan di TMII,” tutup Pj Gubernur DKI Jakarta.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *