PAUD Indonesia Power Priok Gelar Karya Drama Kolosal

Jakarta, penapersatuan.com – Sebagai rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional, PAUD Indonesia Power Priok (PIPPO) menyelenggarakan pameran hasil karya anak berkebutuhan khusus, seminar, dan gelar karya drama kolosal di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (20/12).

PIPPO merupakan kepanjangan tangan PT Indonesia Power dalam mendampingi dan menangani anak berkebutuhan khusus di lembaga PAUD. Untuk meramaikan acara gelar karya drama kolosal yang bertemakan Berbeda Itu Indah, PIPPO juga melibatkan 18 PAUD Inklusi se-Jakarta Utara.

“Pembinaan PAUD Inklusi telah menghasilkan karya nyata dan bisa dilihat dalam pelaksanaan kegiatan gelar drama kolosal yang diikuti oleh anak-anak PAUD. Kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk anak didik PAUD Inklusi supaya dapat terus berprestasi dan menjadi contoh pembelajaran khusus,” ungkap Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.

Ia pun mengapresiasi PT PLN Indonesia Power yang telah berkontribusi dalam bidang pemberdayaan masyarakat di wilayah Jakarta Utara. “PT PLN Indonesia Power sudah melaksanakan kegiatan yang luar biasa dan memperhatikan anak-anak, sebelumnya bersinergi dengan kegiatan penanganan stunting dan kini dalam hal pembinaan PAUD Inklusi,” ujarnya.

Diharapkan, kedepannya PAUD Inklusi bisa diterapkan di seluruh DKI Jakarta. “Ini harus berjalan terus menerus sampai kapan pun. Harus terus dilestarikan, ditingkatkan, dan diperlebar bagi PAUD lainnya. Kita bisa bersama-sama mendidik anak-anak berkebutuhan khusus dalam satu kelas itu luar biasa,” imbau Muhammad Andri.

Sementara itu, Deputi General Manager Bidang Umum PT PLN Indonesia Power, Aryati mengungkapkan pelaksanaan kegiatan gelar karya drama kolosal memberikan ruang bagi anak-anak yang luar biasa untuk berkreasi dan menunjukan potensi diri sehingga menjadi anak yang cerdas dan kuat.

“Pendidikan itu dimulai dari usia emas, adanya 18 PAUD replika ini diharapkan bisa memberikan pelayanan dan edukasi yang terbaik bagi anak didik. Semoga apa yang telah diberikan oleh PT PLN Indonesia Power bisa bermanfaat untuk warga Jakarta Utara dan menghasilkan generasi cerdas,” pungkasnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *