Lewat BBG, Satpol PP Jakarta Utara Berikan Rasa Nyaman Dan Aman Perayaan Natal 2022

Jakarta, penapersatuan.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Utara melakukan aksi Bersih-Bersih Gereja (BBG) Gratis di Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Kelapa Gading, Selasa (20/12). Kegiatan yang dilakukan serentak di 31 lokasi Gereja di Jakarta Utara ini untuk menjamin kenyamanan, keamanan perayaan Natal tahun 2022.

“Ini kegiatan kedua yang sudah dilaksanakan oleh Satpol PP Jakarta Utara. Sudah dilakukan selama 2 tahun, sejak dari tahun 2021 dan sekarang tahun 2022,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jakarta Utara, Yusuf Majid.

Untuk perayaan hari-hari besar umat beragama, Satpol PP Jakarta Utara mempunyai dua program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kami punya program namanya BBG gratis, singkatan dari Bersih-Bersih Gereja secara gratis yang dilaksanakan setiap menjelang Natal. Selain BBG, kami juga melaksanakan BBM atau Bersih-Bersih Masjid gratis yang dilaksanakan pada saat Idul Fitri dan Idul Qurban. Untuk BBG ini, dengan arahan Bapak Walikota, kegiatan ini dilakukan serentak di 31 kelurahan se-Jakarta Utara,” ungkap Kasatpol yang akrab disapa Yuma.

Yuma menegaskan kegiatan ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada perayaan Natal umat Kristiani.

“Kami semua hadir, mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, danramil, polsek, unsur-unsur binaan, dan tentunya kepanitiaan perayaan Natal GBI Mawar Saron berkolaborasi bersama-sama memastikan bahwa rangkaian penyelenggaraan persiapan Natal sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, baik dari segi kebersihan, kenyamanan, dan keamanan pada saat pelaksanaannya nanti,” Tuturnya.

Sejalan dengan Satpol PP Jakarta Utara, Kecamatan Kelapa Gading pun memiliki komitmen yang sama dalam menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Kami berterimakasih kepada Pak Kasatpol PP dan seluruh anggota Satpol PP baik di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan atas inisiasinya untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih Gereja, dan kami tentunya dari kecamatan mensupport penuh kegiatan ini,” kata Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading, Suci Cintya Putripola.

Sementara Pimpinan Sekretaris GBI Mawar Saron, Hermato Dermawan mengucapkan terima kasih atas semua yang telah dilakukan pada GBI Mawar Saron.

“Kami bersukacita dengan kedatangan bapak-ibu, ini bukan hanya bersih-bersih tapi kekompakan kerjasama antara kita semua. Saya berharap jangan berhenti di sini, mari terus bisa saling mendukung, saling kerjasama, mendukung program pemerintah, memajukan, memberikan rasa nyaman dan aman untuk seluruh warga Jakarta khususnya Kelapa Gading,” katanya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *