Wakil Walikota Jakut Hadiri Gebyar Ekonomi Kreatif Kampung Rorotan

Jakarta, penapersatuan.com – Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menghadiri Gebyar Ekonomi Kreatif di Kampung Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (18/12). Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Terima kasih pada Sudin Parekraf Jakarta Utara yang telah mendorong masyarakat sekitar untuk kreatif dan inovatif
dalam menghasilkan produk-produk usaha yang menjadi
ciri khas warga Jakarta Utara,” kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini berharap semua produk-produk usaha masyarakat Rorotan dan sekitarnya ini dapat ditampilkan dalam kegiatan Gebyar Ekonomi Kreatif. “Harapannya tentu dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Saya atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sangat berbahagia acara Gebyar Ekonomi Kreatif Kampung Rorotan dapat dilaksanakan dengan baik, semoga menjadi titik awal dari serangkaian usaha untuk membangkitkan sektor pariwisata yang sempat terpuruk karena pandemi COVID-19,” ucapnya.

Juaini menginginkan kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala di seluruh wilayah Jakarta Utara. “Semoga warga Cilincing khususnya Kelurahan Rorotan dapat memanfaatkan momen ini untuk dapat bersuka cita dan berekreasi bersama keluarga. Terima kasih saya ucapkan atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Saya ingin kegiatan seperti ini dapat dilakukan berkala, tidak hanya untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata, tapi juga meningkatkan budaya wisata di masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kasi Ekonomi Kreatif Sudin Parekraf Jakarta Utara, Chairul Anwar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari lamanya.

“Kemarin Sabtu (17/12) dan hari Minggu (18/12) ini. Gebyar Ekonomi Kreatif Kampung Rorotan ini merupakan pesta rakyat yang diselenggarakan dengan berkolaborasi melibatkan komunitas masyarakat yaitu Lembaga Kebudayaan Betawi. Di sini ditampilkan seni budaya Betawi dan modern, juga berbagai lomba seperti lomba senam, lomba qasidah,
Lomba layang-layang, lomba masak oblok betawi, fashion show hijab, hingga bazaar masyarakat sekitar dan binaan Sudin Parekraf,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini mendampingi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini adalah Sekretaris Kecamatan Cilincing, Idham Mugabe, Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi, Beki Mardani, Tokoh masyarakat Kecamatan Cilincing, Mulawarman Hanase, dan para lurah se-Kecamatan Cilincing.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *