Pemkot Jakarta Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74

Jakarta, penapersatuan.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang berlangsung di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (19/12).

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tanggal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,” imbau Ali Maulana Hakim saat membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”. “Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara baik perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Peringatan Hari Bela Negara sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia. “Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam Bela Negara,” ungkapnya.

Saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 di lingkungan Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara juga dihadiri oleh unsur Forkopimko Jakarta Utara, Dewan Kota Administrasi Jakarta Utara, Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Dharma Wanita Persatuan Kota Administrasi Jakarta Utara, dan jajaran terkait lainnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *