Sambangi Korban Bencana Gempa Cianjur, Ketua AMK DKI Jakarta Disambut Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat

Cianjur, penapersatuan.com – Datangnya Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka’bah (PW AMK) DKI Jakarta ke lokasi gempa bumi Cianjur adalah wujud simpati dan empati PW dan PC AMK se-DKI Jakarta terhadap para korban bencana gempa bumi Cianjur, yang dipimpin langsung oleh Ketua AMK DKI Jakarta H. Hawali Lunggana.

Bersama rombongan tokoh milenial PPP itu mendatangi beberapa posko warga korban bencana yang ada di Desa Babakan Loji, Desa Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Dalam rombongan tersebut juga tampak hadir Ketua Bidang Kesekretariatan Iwan Bagonk, Ketua Bidang Seni dan Budaya Hendrawan, Umar, Ketua PC AMK Jakarta Timur H. Belly Bilalusalam, SH, Bendahara H. Nasrullah H. Iroel, Wakil Ketua Azis Affandi beserta jajaran. Tibanya disana, rombongan didampingi oleh Ketua RT dan Karang Taruna Kampung Babakan Loji Desa Cipanas Kabupaten Cianjur,

Bro Hawali dan Bro Belly saat memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi Cianjur

Di lokasi, Ketua PW dan PC AMK se DKI Jakarta secara langsung menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada warga disana. Dirinya bersama keluarga besar AMK akan berupaya membantu dengan menyalurkan apa yang menjadi kebutuhan sementara warga disana.

“Para warga sekalian, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat. Kami yakin bahwa semua ini akan segera pulih, warga kembali bangkit dan beraktivitas seperti sediakala,” kata Hawali Lunggana di salah satu tenda pengungsian yang berisi 40 kepala keluarga di Kampung Babakan Loji, Desa Cipanas.

Ridwan yang kerap disapa Amos, salah satu tokoh pemuda setempat turut mengawal hadirnya PW dan PC AMK DKI Jakarta ke lokasi bencana. Mewakili masyarakat, Amos menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AMK DKI Jakarta.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Ketua RT. 001 RW. 14 Kampung Babakan Loji. “Saya atas nama Ketua RT di kampung Babakan Loji dan warga di kampung ini, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan AMK DKI Jakarta,” tutur Jamal dengan rasa haru yang tergambar di raut wajahnya.

Dirinya bersama komunitas warga lainnya hingga saat ini terus bahu-membahu membantu pendistribusian bantuan kepada warga yang lebih berhak mendapatkan bantuan, terutama pangan dan obat-obatan.

Amos yang juga Ketua Karang Taruna Desa Babakan Loji desa Cipanas Kabupaten Cianjur berharap, kepedulian yang dilakukan oleh PW dan PC AMK Se-DKI Jakarta bisa dilakukan oleh organisasi lainnya sehingga bisa meringankan beban warga yang terdampak musibah.

Selain mendatangi Kampung Babakan Loji, PW dan PC AMK Se-DKI Jakarta juga mendatangi Desa Bunisari Warung Kondang, Desa Cibodas Kecamatan Pacet, Jalan Loji Cibeurem dan Cipanas Cugenang Kabupaten Cianjur.

“Kepedulian kepada sesama adalah Hablum Minannas yang memang sangat dianjurkan dalam agama. Langkah ini merupakan langkah progresif yang dilakukan Bro Hawali sebagai Ketua PW AMK DKI Jakarta,” pungkas Ketua Bidang Kesekretariatan PW AMK DKI Jakarta.

(Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *