Sinergi untuk Pengabdian Terbaik PMI dan Pramuka Kota Jakarta Utara Melakukan MoU

Jakarta, penapersatuan.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamadya Jakarta Utara bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Utara melakukan penandatangan Naskah Kesepahaman (MoU) dalam “Sinergi untuk Pengabdian Terbaik”.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Dr. Ali Maulana Ha, selaku pelindung PMI Kota Jakarta Utara dan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Utara.

PMI bersama Pramuka juga melakukan simulasi bersama yang diselenggarakan di ruang Fatahilah lantai 2 gedung Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin, 12/12/2022.

Ali Maulana mengatakan, kegiatan ini adalah penandatanganan MoU antara PMI Kota Jakarta Utara dengan Pramuka Jakarta Utara, untuk dapat bersinergi dalam kegiatan sosial kemanusiaan dan kebencanaan.

“Dengan harapan, bagaimana nantinya dapat melakukan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. selama ini kita sudah bersinergi melaksanakan kegiatan-kegiatan. Setelah penandatanganan MoU ini, kita harus semakin solid jadi satu,” ujar Ali Maulana.

Walikota Jakarta Utara itu juga berharap, setiap program PMI atau program Pramuka kalau bisa saling bersinergi antara kedua organisasi tersebut.

“Tentunya PMI juga Pramuka Kota Jakarta Utara harus bersinergi juga dengan kita (Pemerintah), jadi bukan hanya organisasi PMI dan Pramuka saja yang bersinergi karena sudah membuat MoU. Dengan pemerintah kotamadya Jakarta Utara juga harus bersinergi,” pungkas Walikota Jakarta Utara.

(Red/Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *