Musda X DPD PPNI Jakarta Utara Memilih Sekaligus Melantik Ketua DPD Periode 2022-2027

Jakarta, penapersatuan.com – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD PPNI Jakarta Utara dengan tema Berkumpul dan Bergerak Selamatkan Undang-undang Keperawatan No. 38 tahun 2014 untuk Indonesia Sehat Sejahtera, dihelat di Hotel Sun Luke, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/12/2022).

Ketua DPW PPNI DKI Jakarta, Jajang Rahmat mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Musda PPNI Jakarta Utara. Menurutnya, ini adalah forum tertinggi tingkat DPD.

“Forum ini tentunya akan disepakati program-program kegiatannya, khususnya program kegiatan, peran serta pelaksanaan kegiatan dalam Musda ini diharapkan bisa melahirkan program kerja yang menampakkan kontribusi nyata perawat terhadap bangsa dan negara,” lanjut Jajang.

Dirinya juga memberikan apresiasi yang sangat positif untuk DPD PPNI Jakarta Utara yang bergerak dan eksis, saat mengetahui peserta yang hadir dalam Musda tersebut. Ada 169 dari 35 DPK di Jakarta Utara, hampir semuanya hadir dalam acara yang rencananya akan berlangsung selama 2 hari tersebut.

“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk membuat program kerja 2022-2027. Kemudian menerima laporan 2017-2022 dan selanjutnya memilih Ketua yang baru masa khidmat 2022-2027. Saya berharap Musda ini terselenggara dengan baik dan semua teman-teman ikut gembira dengan diadakan acara ini,” harap Jajang.

Musda ini lanjut Jajang, diadakan secara musyawarah mufakat dan juga untuk menghasilkan program kerja yang terbaik sesuai dengan amanat Munas dan tentunya untuk memilih Ketua yang baru berdasarkan musyawarah mufakat dan dilaksanakan dengan riang gembira oleh teman-teman PPNI Jakarta Utara.

Ditempat yang sama, Maryanto sebagai pengurus DPD PPNI Jakarta Utara sangat berterima kasih atas kehadiran Jajang Rahmat yang merupakan Ketua DPW PPNI DKI Jakarta dan seluruh utusan serta peninjau dari 35 DPK. Yang terdiri dari perwakilan Rumah Sakit, Puskesmas, Pendidikan Tinggi Keperawatan juga Klinik.

“Dalam Musda ini, kami mengangkat isu Nasional karna kedaulatan kami terganggu, hak kami merasa terancam maka tema ini kami usung ‘Berkumpul dan Bergerak Selamatkan Undang-undang Keperawatan No. 38 tahun 2014 untuk Indonesia Sehat Sejahtera,” terang Muryanto.

Muryanto juga mengatakan, karena tema ini juga mewakilkan perasaan masyarakat dengan keberadaan UU No. 38 tahun 2014 ini. Dirinya berharap Musda X ini dapat tertata dengan baik karena sudah ada aturan pelaksananya sehingga program-program kerja hari ini nanti dapat mengacu pada tema yang diangkat.

“Dalam Musda X ini, kita juga akan mengangkat isu lokal terkait dengan kesejahteraan yang ujungnya adalah memberikan satu perlindungan yang baik kepada seluruh anggota PPNI yang ada di Jakarta Utara khususnya. Kami memastikan kepada semuanya, bahwa perawat itu profesi yang paling setia kepada Republik ini. Banyak anggota kami yang meninggal dunia kurang lebih ada 717 orang dan kami membuktikan itu, bukan sekedar teriak kami NKRI. Tapi perawat berdiri di garis depan nyawa pun akan kami berikan untu Republik ini,” ucap Maryanto.

Musda X PPNI Jakarta Utara muncul 2 calon Ketua DPD PPNI Jakarta Utara dan yang terpilih menjadi Ketua DPD PPNI Jakarta Utara periode 2022-2027 adalah Rizky Pebian Pratama S.kep.,M.kep dengan didukung 31 DPK yang mengikuti penghitungan suara.

Rizky Ketua DPD PPNI Jakarta Utara terpilih

“Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa suatu hambatan dan Alhamdulillah juga teman-teman sebanyak 31 DPK yang mendukung dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua DPD PPNI Jakarta Utara,” ucap Rizky saat ditemui awak media usai dirinya terpilih.

Tentunya, sambung Rizky, kita akan kerja bersama dan berkolaborasi dengan DPK dan saya tidak bisa kerja sendiri. Ke depan, nanti kita akan susun program-program prioritas dan kita akan susun mungkin 14 hari kedepan. Tentunya yang sudah berjalan dengan baik akan kita teruskan, semoga bisa menjadi semakin baik lagi.

“Dalam 2 periode sebelumnya, DPD PPNI Jakarta Utara ini memang sangat luar biasa. Sampai saya berfikir, bisa enggak saya seperti Bapak Maryanto? Tapi saya yakin dengan spirit perjuangan dan kolaborasi bersama dengan semua pengurus yang solid, insya Allah bisa DPD PPNI Jakarta Utara bisa berjalan dengan baik,” papar Rizky.

Sebagai Ketua terpilih, dirinya berharap PPNI khususnya DPD Jakarta Utara tetap solid seperti slogan yang selalu diserukan, Berkumpul, Bergerak Menuju Jakarta Utara yang Lebih Baik. Selamat menjalankan tugas buat Bung Rizky.

(Rohena/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *