Ketua DPP LIGANA Berikan Bantuan untuk Korban Musibah Gempa Cianjur

Cianjur, penapersatuan.com – Musibah gempa yang menimpa masyarakat di Cianjur, Jawa Barat, sampai saat ini, menurut berita dari BNPB korban meninggal dunia sudah mencapai 268 orang dan 1.083 orang luka-luka, hal tersebut membuat Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (DPP LIGANA) H. Iip Miftahul Choiri, S.Pd.I terpanggil untuk mendatangi lokasi, Selasa 22 November 2022.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Dapil Banten 1 tersebut datang meninjau lokasi bencana alam sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat Cianjur yang tertimpa bencana.

Ketua DPP LIGANA saat bersama pengurus GPK di lokasi bencana

Kedatangannya disambut oleh pengurus PPP dan Pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Cianjur. Pendistribusian bantuan untuk masyarakat juga dibantu oleh pengurus juga kader GPK.

“Kita datang untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan 4 tenda buat dapur umum. Alhamdulillah bantuan tersebut langsung diterima oleh Ketua DPC PPP Cianjur, Bapak Jimi untuk segera didistribusikan kepada warga masyarakat,” terang Iip.

Selain makanan siap saji, lanjut Ketua DPP LIGANA, LIGANA juga mendirikan posko berupa tenda barak sekaligus dapur umum yang salah satunya didirikan di Jalan Warung Seseupan Desa Sulamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Semoga bantuan  yang diberikan oleh LIGANA ini, dapat memberikan manfaat untuk para korban bencana dan sedikit meringankan beban kepada masyarakat juga warga,” pungkas anggota DPR RI dari Komisi II tersebut.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.