Kepala KUA Bukateja Sebut Bimwin Bantu Bentuk Keluarga Samawa

Purbalingga, penapersatuan.com -Pada hari Sabtu, 19 November 2022 bertempat di Gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Bukateja, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah diadakan Bimbingan Berkah bagi pasangan pengantin.

Kegiatan ini merupakan program “Pusaka Sakinah” yang bertujuan mendukung rencana kerja pemerintah di bidang Pembangunan dan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga sakinah bagi keluarga muslim di Indonesia. Sebanyak 45 pasang atau 90 peserta dari Kecamatan Bukateja telah mengikuti kegiatan Bimbingan Berkah dengan tema Keuangan Keluarga dan Membangun Relasi Harmonis.

Drs. H. Sajirun selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukateja menutup Kegiatan Bimbingan Berkah (Belajar Rahasia Nikah) Angkatan III di Gedung IPHI Kecamatan Bukateja.

Turut hadir para Penyuluh Agama Islam dalam acara penutupan yang dirangkaikan dengan penyerahan Sertifikat kepada peserta.
Kegiatan Bimwin telah dilaksanakan dalam waktu 6 hari (Senin- Sabtu , 14- 19 November 2022).

Salah satu peserta menyampaikan “Terima kasih kepada panitia yang sudah menyelanggarakan kegiatan ini, kegiatan ini merupakan pengalaman yang tak terbayangkan seblumnya. Selama 2 hari kami di bimbing oleh Fasilitator benar-benar bermanfaat untuk kami sehingga kami bisa membina rumah tangga yg samawa dan membina putra putri yang soleh dan solekhah untuk generasi penerus kami.” Ungkap Rohmat

Dalam sambutannya, H Sajirun mengatakan bahwa dengan adanya pembinaan ini, pasangan suami istri diyakini akan menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah.
Begitu banyak keluarga yang berada di Kecamatan Bukateja, akan tetapi yang hadir dalam kegiatan ini menjadi orang yang terpilih yang akan menjadi contoh bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Fasilitator Bapak Syarifudin Udin & Ibu Sri Mulyati atas bimbingannya, Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan memberi keberkahan kepada kita semua,” pungkas H Sajirun.

(AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.