Demam Piala Dunia 2022

Qatar, penapersatuan.com – Perhelatan akbar yang gelar di Doha,Qatar dan diikuti oleh 32 Tim negara papan atas dunia dari perwakilan 5 benua sudah barang tentu menyedot perhatian dunia. Termasuk di Indonesia, sekalipun tidak masuk piala dunia.

Semarak untuk menyaksikan dan menyemarakan suasana Piala Dunia 2022 sudah mulai terasa sejak sebulan yang lalu. Penjual es cream, topi, kaos, bendera , syal, rokok dll semua bersponsor nuansa piala dunia.

Di pojok malu kota-kota besar, sejumlah pedagang di menggelar lapak dagangan menjual pernak pernik Piala Dunia 2022, demi mengais rezeki dari perhelatan besar itu. Beberapa pedagang mengaku, warga sebagian besar membeli pernak-pernik mulai dari jersey, bendera, hingga topi.

Zaldi, salah satu pedagang di kota Ternate mengaku warga kebanyak membeli pernak pernik dari negara Argentina, Brazil hingga Negara Eropa seperti Spanyol dan Jerman. Yang mereka beli mayoritas ialah jersey dan kaos.

Menurut dia, hingga dua pekan berjualan, omzet yang diraih mencapai belasan juta rupiah terutama untuk penjualan jersey.

Untuk jersey berkualitas bagus dijual dengan harga antara Rp150 ribu hingga Rp250 ribu per buah, sedangkan untuk kaos yang standar dijual dengan harga Rp70 ribu hingga Rp100 ribu per buah.

Begitu pula, untuk kaos ukuran anak-anak dijual dengan harga variatif yakni dari harga Rp50 ribu hingga Rp75 ribu per buah. Untuk bendera ukuran kecil dijual dengan harga Rp50 ribu per buah dan berukuran besar dijual dengan harga Rp150 ribu per buah.

“Selama dua pekan berdagang di kawasan Plaza Gamalama ini, kami setiap hari dapat menjual dengan penghasilan sebesar Rp750 ribu hingga Rp1 juta, untuk hari libur seperti Sabtu dan Minggu hari ini, para pecinta olahraga dapat membeli hingga di atas Rp2 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah mengakui jika pencinta sepak bola di Kota Ternate kebanyakan sangat memfavoritkan timnas Argentina dan Brazil, sehingga banyak jersey kedua negara itu terjual.

Walau ada banyak kemungkinan menebak siapa juara dunia.Berbagai versi komputer dan analis bola beragumentasi dan mengomentari prediksi pertandingan.

Bahkan pertandingan versi komputer yang digelar BCA online, baru-baru sudah merilis final Argentina dan Inggris, dengan hasil akhir Inggris sebagai jaraknya.Ada juga prediksi Brasil vs Prancis bisa bertemu di Final, karena alasan Prancis sebagai pertahana.

Semua ramalan bisa salah, karena pertandingan baru dimulai, yang keluar justru kejutan baru,yang bisa bikin dunia terkaget-kaget. Ramalan bisa benar, bila prediksinya akurat,tajam dan beragam argumentatif, tidak melesat.

Tak hanya aksesoris, di beberapa pojok kafe, atau tempat hiburan juga menjadwalkan untuk nonton bola bareng, tentu saja omzet tiket, makanan, minuman juga laris terjual. Kira-kira siapa yang layak jadi juara Piala Dunia 2022? Bagaimana meriahnya pertandingan di tempat anda?

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.