Jelang Hari-H Pelaksanaan Sail Tidore 2022, Kemendagri Finalkan Persiapan Bidang Acara Puncak

Kuningan, penapersatuan.com – Teguh Setyabudi, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah selaku ketua panitia bidang acara puncak Sail Tidore 2022 melaksanakan rapat koordinasi guna memfinalisasi persiapan bidang acara puncak Sail Tidore 2022 pada tanggal 17 November 2022 di Hotel Royal Kuningan.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh Kementerian/Lembaga terkait yang menjadi panitia bidang acara puncak ini merupakan rapat persiapan akhir menjelang pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang akan digelar pekan depan.

Dalam arahannya, Teguh menekankan persiapan ini harus dilakukan dengan detail dan cermat, serta harus ada backup plan untuk mengantisipasi kemungkinan kondisi cuaca buruk agar acara puncak tetap dapat berjalan dengan lancar.

“Harus dikoordinasikan lagi dengan bidang-bidang lainnya, termasuk masalah transportasi, akomodasi, karena acara akan dihadiri oleh Presiden dan para Menteri, termasuk Menteri Dalam Negeri, serta beberapa duta besar. Selain itu, pra pelaksanaan pun harus disiapkan dengan matang termasuk penyebaran undangan untuk para pejabat,” jelas Teguh.

“Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dalam penyiapan Sail Tidore 2022 dan diharap hal-hal penting yang sudah dibahas dalam rapat dapat ditindaklanjuti oleh seluruh panitia,” tegas Teguh.

Mengingat pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang sudah di depan mata serta diharapkan akan berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“maka diperlukan peran dan keterlibatan penuh seluruh pihak untuk dapat mendukung dan menyukseskan Sail Tidore 2022 dan berkoordinasi yang dilakukan setiap saat, meskipun sabtu-minggu,” tutup Teguh dalam closing rapat.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.