Ketum Bamus Betawi; Jalankan Ormas dengan Baik dan Santun

Jakarta, penapersatuan.com – Organisasi Masyarakat yang bernama Kembang Latar, Rabu (16/11/2022) melaksanakan kegiatan audiensi sekaligus silaturahmi ke Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Audiensi pengurus Kembang Latar se- DKI Jakarta tersebut dilakukan di Sekretariat Bamus Betawi, Taman Benyamin Sueb, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kedatangan pengurus Kembang Latar pun disambut hangat oleh pengurus Bamus Betawi, Ketua Umum Bamus Betawi, H. Riano P Ahmad, SH mengucapkan selamat datang kepada kawan-kawan Ormas Kembang Latar di Sekretariat Bamus Betawi.

“Bamus Betawi sebagai induk organisasi etnis yang ada di DKI Jakarta kini memayungi 115 ormas dengan masuknya ormas Kembang Latar yang sebelumnya berjumlah 114 ormas yang ada di Bamus Betawi,” terang Riano dalam sambutannya.

Ketua Umum Bamus Betawi tersebut juga menjelaskan bahwasanya Bamus Betawi terdiri dari tokoh-tokoh Betawi, aktivis, elemen masyarakat dan para pejabat DKI Jakarta pada saat itu. Ada Gubernur, Wakil Gubernur juga Sekretaris Daerah (Sekda) dan alhamdulillah, hingga saat ini Bamus Betawi terus ada dan semakin berkembang.

ā€¯Sebagai pengurus ormas, kita harus memakai cara-cara diplomasi yang baik, pendekatan-pendekatan yang baik untuk bagaimana kita bisa mengembangkan ormas yang ada saat ini di wilayah masing-masing. Kita harus santun,” tambah Riano.

Menurutnya, tidak zamannya lagi para pengurus ormas dalam menjalankan roda organisasinya memakai otot. Kita harus mampu menonjolkan kreasi kita masing masing, karena banyak tantangan kedepannya, oleh sebab itu kita harus lebih baik lagi.

“Apalagi 2024 nanti DKI Jakarta tidak lagi menjadi Ibukota Negara, dengan demikian sebagai penduduk inti Jakarta, harus dapat menghasilkan karya-karya positif yang dilakukan oleh ormas dalam rangka menjaga dan mengembangkan seni serta budayanya,” terang Ketum Bamus Betawi itu berharap, dikutip dari media center Kembang Latar.

Riano juga mengatakan, sebagai Ketum Bamus Betawi dirinya beserta jajaran pengurus yang ada berharap, dengan hadirnya ormas Kembang Latar di Bamus Betawi, bisa bersinergi, bisa bekerja sama juga berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Bamus Betawi itu sendiri. Karena DKI Jakarta potensinya sangat luar biasa.

Tampak hadir dalam acara audiensi Ketua Umum Bamus Betawi H. Riano P Ahmad, SH, Wakil Ketua Umum Satu Drs. Munir Arsyad, MM, Wakil Ketua Umum Dua Anas Ma’ruf, Sekjen Bamus Betawi H. Syarif Hidayatullah, S.Ip, Wasekjen Yudhie Moeljono, SE, Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Drs. H. Abdul Ghoni, Staf juga beberapa anggota kesekretariatan Bamus Betawi.

Sekitar pukul 15.30 WIB, acara audiensi dan silaturahmi tersebut ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Drs. Munir Arsyad, MM, dilanjut dengan ramah-tamah serta foto bersama antara pengurus Bamus Betawi dan ormas Kembang Latar.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.