HM Arwani: Penting Memanfaatkan Media Sosial untuk Hal Positif

Jakarta, penapersatuan.coom – Generasi Muda Pembangunan Indonesia pada Kamis , Tanggal 10 November 2022 / 15 Rabiul Akhir 1444 menggelar TalkShow Harlah GMPI ke 29, Spirit Hari Pahlawan dengan tema Santri sanggup mengatasi tantangan di era digital melalui zoom meting: 3780121010. Password: PPPMENANG. Diskusi ini menghadirkan pembicara Dr. Ahmad Baidowi (Ketua GMPI Pusat), Abdul Malik (pakar media) dan HM. Arwani Thomafi (Sekum DPP PPP).

HM. Arwani Thomafi sebagai pembicara terakhir (Sekjend DPP PPP), “Tidak berlebihan dengan tema di hari pahlawan dalam menghadapi dinamika di era digital ini. Di hari pahlawan 10 Nopember, kental sekali peran santri. Tetapi santri dengan semangat juang yang tinggi,” buka HM Arwani.

GMPI pada hari ini, mengangkat tema peran santri sungguh sangat luar biasa. Konten-konten sudah bagus, untuk memanfaatkan konten di media sosial, termasuk hiburan untuk dikonsumsi. sebagai konsumen, tapi ini menjadi tantangan bagi santri di era digital ini,” lanjut Gus Arwani.

“Meningkatnya konten keagamaan di digital misalnya hukum Islam, ceramah yang lucu-lucu , musik religi (sholawat) dan berita keislaman,” tambah Gus Arwani.

Fungsi konten keagamaan adalah agar terjadi harmoni, baik dalam satu agama namun juga antar ummat beragama.
“Mendorong GMPI untuk menjadi pelopor yang mampu konten yang positif.
Terkait waspada konten,

“Resolusi santri adalah peningkatan
Produksi konten positif di lingkungan masing-masing. Yang penting orang terhibur, nyaman di era media sosisl
Manfaatkan betul-betul intuk eksisensi di era global ini perlu produktif, kreatifitas dan inovatif, dan kontekstual dalam menjawab tantangan,” pungkas HM. Arwani.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.