Suharso: Enggak terlibat FKM

Jakarta, penapersatuan.com – Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengaku tak ikut Forum Ka’bah Membangun. Forum itu didirikan sejumlah mantan petinggi PPP untuk mendukung Anies Baswedan.
Suharso enggan berkomentar panjang lebar mengenai hal itu. Ia hanya memastikan tak terlibat dengan gerakan politik tersebut.

“Enggak,” kata Suharso saat ditanya keterlibatannya pada Forum Ka’bah Membangun di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/11).

Suharso menyampaikan dirinya tak lagi terlibat dengan urusan politik. Dengan demikian, ia tak mau mengomentari manuver sejumlah eks elite PPP itu.
“Wah, saya sudah enggak ikut-ikut kayak gitu,” ujar Suharso sebelum meninggalkan istana.

Sebelumnya, sejumlah elite pejabat PPP mendirikan Forum Ka’bah Membangun. Beberapa eks pejabat PPP yang ikut dalam kelompok itu adalah Habil Marati dan Suryadharma Ali.

Habil mengatakan gerakan ini dibuat untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Dia mengklaim sebagian besar pendukung PPP memilih Anies sebagai presiden selanjutnya.

“Betul, 90 persen konstituen PPP itu dukung Anies. Nanti di Jogja itu deklarasi November,” lanjut Habil.

Deklarasi oleh Forum Ka’bah Membangun direncanakan berawal dari Jogja akan dihadiri kurang lebih 10 ribu orang dan menyebar ke seluruh Indonesia sampai November 2023.

(AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.