Kelurahan Warakas Peringati Hari Sumpah Pemuda Adakan Lomba Gerak Jalan

Jakarta, penapersatuan.com – Sebanyak 14 RW mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda di Kelurahan Warakas. Mulai star dari Warakas 3, rute jalan Warakas raya berputar Warakas 6 menuju Warakas 5 gang 10 dan finis di Warakas 3 gang 17 depan Kelurahan Warakas.

Lomba gerak jalan tersebut diikuti oleh 30 team peserta lomba, masing-masing team akan mendapatkan kupon door prize dari panitia untuk merebutkan hadiah jutaan rupiah yang telah disediakan untuk juara 1, 2 dan 3 serta ada banyak hadiah hiburan lain nya yang sudah disiapkan oleh panitia.

Dalam lomba gerak jalan tersebut dimenangkan oleh RW 01 yang menjadi juara 1 dan mendapatkan uang satu juta rupiah juga bingkisan lainnya.

Marcus, Lurah Warakas yang dijumpai awak media mengatakan bahwa Kelurahan Warakas mengadakan kegiatan gerak jalan sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ini untuk membangunkan kegiatan yang selama ini tertidur efek dari pandemi Covid 19.

“Untuk itu, saya mengajak elemen masyarakat untuk bergotong royong ayo membangun Warakas kita. Warakas mu, Warakas kita, semua untuk membentuk kebersamaan serta kekompakan. Dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah Warakas kususnya,” ujar Marcus.

Marcus juga merasa bersyukur acara tersebut berjalan lancar karena didukung penuh semua elemen seperti LMK, Karang Taruna, PKK serta seluruh warga Warakas yang sudah ikut berperanserta dalam kegiatan ini. “Saya juga mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Hasan Basri Umar anggota DPRD dari Partai Nasdem yang ikut hadir dan memeriahkan acara tersebut,” ucap Marcus.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Warakas, Karang Taruna anggotanya ada 56 orang yang aktif 42 orang, sudah mempunyai sanggar tari Gumilar yang sudah bekerjasama dengan Karang Taruna kurang lebih 2 tahun.

“Di Kelurahan Warakas sudah banyak anak-anak, adik-adik kita yang ikut aktif di sanggar tari Gumelar. Dan sudah dapat juara dari dinas-dinas, hal ini tentunya menjadi dorongan remaja putri-putri dapat mengembangkan seluruh bakatnya yang berkaitan dengan seni budaya, tentunya untuk Warakas lebih maju lagi,” paparnya.

Hadir juga dalam giat tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, dalam pidato singkatnya dirinya menyampaikan, bahwa Kelurahan Warakas cukup luar biasa telah mengadakan acara Sumpah Pemuda.

“Salutnya, para tokoh elemen masyarakat dengan konsisten bersama Karang Taruna Kelurahan Warakas telah membuktikan kekompakannya dengan acara peringatan hari Sumpah Pemuda ini yang berjalan lancar dan sukses,”tutup nya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.