Milenial Job Fair 2022 Diminati Warga Luar Jakarta Utara

Jakarta, penapersatuan.com – Bursa Kerja bertajuk Milenial Job Fair 2022 yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara nyatanya tidak hanya diminati putra daerah. Ribuan pelamar diketahui berdatangan dari luar Jakarta Utara, tak terkecuali dari luar DKI Jakarta.

“Saya dari Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sengaja datang ke sini karena ingin mendapatkan pekerjaan. Saya mencari pekerjaan di bidang informatika yang sejalan dengan pendidikan akhir Sarjana Teknik Informatika,” kata Peserta Milenial Job Fair 2022, Abil saat ditemui di Milinenial Job Fair 2022, Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (1/11).

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Hasan Basri Umar mengapresiasi Milenial Job Fair 2022 yang diselenggarakan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara.

Apresiasi ini diberikan karena kegiatan ini ternyata tidak hanya diikuti peserta asal Jakarta Utara atau bahkan Jakarta semata, melainkan turut diikuti peserta yang berdomisili di luar DKI Jakarta.

“Saya menemukan bukti dalam pendaftaran kegiatan ini yang bukan warga Jakarta saja yang mengikuti tapi warga luar Jakarta juga ada. Ini membuktikan animo masyarakat mencari pekerjaan cukup banyak apalagi dengan difasilitasi Job Fair seperti ini,” ungkap Hasan Basri Umar.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sophian Hadi menerangkan terdapat tantangan besar dalam memenuhi banyaknya penyerapan tenaga kerja.

Untuk menjawab hal tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tengah merumuskan Pra Job Fair guna meningkatkan kualitas peserta sebelum melamar pekerjaan yang diminati.

“Jadi bisa saja dibuat pra job fair agar mereka secara kemampuan dan psikologi siap. Sehingga saat digelar job fair penyerapannya lebih baik,” terang Iyan Sophian Hadi.

Di lokasi yang sama, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Noviar Dinariyanti menjabarkan Milenial Job Fair yang telah tiga kali terselenggara selama 2022 menyediakan 2.122 lowongan pekerjaan dari empat puluh perusahaan pada sektor industri, pembiayaan, perdagangan, retail, hingga logistik.

Dengan banyaknya peluang lowongan pekerjaan ini, diharapkan dapat menurunkan tingkat pengangguran sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap peserta yang sudah melamar pekerjaan di sini dapat melanjutkan proses rekrutmen pada setiap perusahaan sehingga mencapai hasil maksimal dan tentunya bekerja pada perusahaan yang diminati,” tutup Noviar Dinariyanti.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.