Walikota Jakut Pantau Penataan Kawasan RW 07 Sunter Jaya

Jakarta, penapersatuan.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta, Ali Maulana Hakim mengungkapkan di setiap kelurahan ada suatu kawasan yang memang perlu dilakukan penataan lingkungan dan harus ditangani secara bersama-sama antara masyarakat dan Sudin terkait. Seperti halnya, di Jalan Sunter Jaya V RW 07 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok yang menjadi salah satu lokasi fokus dalam kegiatan penataan lingkungan.

“Kerja bakti yang rutin diadakan setiap Minggu pagi ini juga dimanfaatkan untuk mencari lokasi-lokasi yang kerap dikeluhkan masyarakat misalnya permasalahan saluran, taman, jalan, lingkungan, penopingan pohon, dan lain-lain. Setelah itu, akan langsung ditangani dan dilakukan pembenahan secara bersama-sama hingga tuntas,” ungkap Ali saat monitoring kerja bakti di Jalan Sunter Jaya V RW 07 Sunter Jaya, Minggu (30/10).

Kawasan RW 07 Sunter Jaya termasuk lokasi unggulan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok karena letaknya strategisnya dan termasuk jalan alternatif. Namun, ada beberapa permasalahan yang perlu ditangani bersama salah satunya adalah adanya saluran air yang tidak berfungsi sehingga kerap menimbulkan genangan saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Permasalahan di lokasi ini adanya saluran air yang tidak berfungsi karena kering dan tertutup lumpur. Untuk yang disebelahnya sudah berfungsi sedangkan yang di area ini tidak berfungsi sehingga perlu dinormalisasi dengan melakukan pengerukan lumpur kemudian perapihan pemasangan batu kali supaya air mengalir. Jadi pada saat musim penghujan tidak hanya mengandalkan satu saluran saja tapi di kedua sisi kiri dan kanannya bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Ali menambahkan bahwa di lokasi itu juga akan dilakukan proses beautifikasi lingkungan untuk pembuatan trotoar, taman, penataan parkir, dan pengaturan arus lalu lintas. “Tadi juga ada beberapa lapak pedagang nanti kita carikan lokasi sementara untuk dipindahkan kesana agar mereka bisa tetap berdagang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda didampingi Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma¬† mengatakan lokasi binaan RW 07 Sunter Jaya termasuk lokasi kawasan unggulan dan di pertigaan jalan tersebut kerap menjadi titik kemacetan. “Kalau mau ke arah barat pasti lewatnya sini jadi perlu dibenahi bersama misalnya dengan pemasangan rambu-rambu atau hal lainnya,” pungkasnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.