Momentum Sumpah Pemuda, GPK Genjot Konsolidasi dari Bumi Cendrawasih Hingga Serambi Mekkah

Sorong, penapersatuan.com – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) memanfaatkan momentum hari Sumpah Pemuda tahun 2022 dengan melakukan konsolidasi penguatan organisasi dalam bingkai ‘Merawat Persatuan’.

Tepatnya tanggal 27-28 Oktober 2022, GPK lakukan konsolidasi di Bumi Kasuari kota Sorong, Papua Barat dan bumi Cendrawasih kota Jayapura Papua. Pada momentum tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) GPK M. Thobahul Aftoni, mengajak para pengurus GPK untuk selalu memberikan kontribusi nyata dengan selalu melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial, keagamaan, ekonomi juga politik. 

Sekjen PP GPK, Aftoni juga berpesan kepada jajaran Pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah Provinsi Papua yang mayoritas kepengurusannya di dominasi oleh para juru dakwah muda di Papua agar menyampaikan pesan-pesan dakwah yang menyejukkan.

“Itu penting. Menyampaikan pesan-pesan dakwah yang menyejukkan bagi semua kalangan. Membawa pesan-pesan Islam yang Rahmatan Lil Alamin, Islam yang mengajak untuk hidup rukun, damai dan saling menaruh rasa hormat antar sesama umat manusia di Bumi Cendrawasih Papua ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Aftoni.

Tidak Hanya sampai disitu, selanjutnya masih kata Sekjen GPK, Minggu (30/10/2022) PP GPK melanjutkan konsolidasi organisasi sayap pemuda PPP tersebut melalui Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) GPK di Provinsi Aceh yang lebih dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah Indonesia.

Dalam Rapimwil GPK provinsi Aceh, dihadiri oleh H. Amiruddin Ketua DPW PPP Aceh yang juga anggota DPRD Provinsi Aceh, Ilmiza S Djamal Sekretaris DPW PPP Aceh, Aftoni Sekjen PP GPK, Aja Syahri Ketua PP GPK, Fahrul Rizal Ketua GPK Provinsi Aceh, Syarif Hidayatullah Sekretaris GPK.

Tampak hadir juga seluruh jajaran Pengurus GPK Provinsi Aceh, Ketua dan Sekretaris GPK se-Provinsi Aceh serta para pimpinan Ormas dan organisasi kepemudaan Provinsi Aceh, seperti PWNU Aceh, AMPG, BM PAN dan KNPI Aceh.

Acara Rapimwil GPK Provinsi Aceh dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PP GPK Imam Fauzan Amir Uskara. Dalam sambutannya, Imam Fauzan berpesan kepada GPK Aceh agar meluruskan niatnya untuk berjuang melalui GPK.

“Niat tersebut, tidak lain harus diawali dengan mengharap ridho Allah SWT dalam setiap langkah dan perjuangannya, karena itulah prinsip GPK,” ujar Ketua Umum dihadapan kader juga pengurus GPK Provinsi Aceh. 

Lebih lanjut Fauzan menekankan, GPK sebagai badan otonom PPP harus membuktikan kontribusinya dengan peraihan kursi legislatif. “GPK akan besar jika banyak kader GPK yang duduk sebagai anggota legislatif agar upaya kita untuk memperjuangkan aspirasi umat menjadi nyata,” pungkas Imam Fauzan Amir.

(Fahmi/TA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.