Terpilih Menjadi Ketua FLO, Syamsudin Mengajak Seluruh Ormas Bersinergi dan Berperan Aktif dalam Pembangunan Jakarta Utara

Jakarta, penapersatuan.com – Kegiatan Musyawarah pembentukan dalam rangka pengembangan dan konsolidasi organisasi Forum Lintas Ormas (FLO) Jakarta Utara, diadakan di Gedung Walikota Jakarta Utara lantai 8, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan musyawarah tersebut dalam rangka pembentukan FLO sekaligus musyawarah untuk memilih Ketua FLO Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 2 setelah sebelumnya diadakan di Jakarta Selatan. FLO sendiri terbentuk hanya sampai tingkat Kotamadya, karena FLO bukan membentuk suatu ormas, melainkan membentuk perkumpulan di tingkat Kota,  terang  Hj. Endah Parjoko yang merupakan Sekretaris Jenderal FLO.

”Semoga FLO dapat membentuk karakter pemimpin yang amanah, untuk sama-sama membangkitkan peran ormas agar bisa bergerak bergandengan tangan sekaligus menjadi kontributor untuk pemerintah, khususnya Jakarta Utara,” lanjut Endah.

Selaku Sekjen, dirinya juga berharap FLO sebagai wadah organisasi masyarakat bisa menjadi jembatan para wakil rakyat dalam hal dengar pendapat, sehingga wakil rakyat itu lebih peka lagi, lebih bisa membuka suaranya apa yang menjadi keluhan masyarakat itu sendiri.

“Kita juga berharap FLO dengan keberadaannya akan membantu pemerintah kota maupun pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harap Endah.

Dalam acara pemilihan Ketua FLO Jakarta Utara tersebut, berdasarkan musyawarah akhirnya terpilihlah H. Syamsudin, SH sebagai Ketua FLO Jakarta Utara.

H. Syamsudin, SH Ketua FLO Jakarta Utara terpilih

Dalam kesempatan tersebut, H. Syamsudin mengungkapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang dengan waktu sesingkat-singkatnya dapat melaksanakan Musyawarah Pembentukan FLO Jakarta Utara,

”Terimakasih untuk ormas di Jakarta Utara yang telah memberikan amanah kepada saya menjadi Ketua. Dan saya berharap, kita dapat bekerjasama serta berkolaborasi, bersinergi, sesama ormas yang ada di Jakarta Utara, untuk saling berkomunikasi, bersilaturahmi untuk menjaga ketertiban, ketentraman, keamanan wilayah, khususnya Jakarta Utara,” ucap Syamsudin.

Sebagai Ketua FLO terpilih, dirinya mengatakan, tidak bisa berbuat apa-apa jika dilakukan hanya seorang diri, maka dari itu dirinya meminta dukungan dari ormas-ormas di Jakarta Utara. Mengingat Jakarta Utara yang merupakan pintu gerbang ekonomi Jakarta.

“Jakarta Utara adalah gerbang ekonomi, dengan adanya Pelabuhan Tanjung Priok, Kalibaru, Muara Baru dan sentra-sentra ekonomi yang ada, yang mungkin ke depan dapat kita gali bersama. Marilah kita bersinergi dengan semua Stakeholder yang ada untuk menggali potensi ekonomi untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta Utara,” pungkas Syamsudin.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.