PPP Belum Putuskan Nama Capres dan Cawapres

Makasar, penapersatuan com – Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengungkapkan pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada 6 November 2022 akan bernegosiasi untuk mengerucutkan nama-nama calon presiden (capres) yang bakal diusung pada Pemilu 2024.

Diketahui, PAN dan PPP memunculkan beberapa nama yang bakal diusung sebagai capres. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara, Partai Golkar sebagaimana hasil Mukernas dan Rapimnas mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Saya kira kalau 6 November belum ada keputusan yamg akan keluar, tapi untuk diskusi-diskusi, negosiasi-negosiasi terkait dengan kira-kira mengerucut ke mana, apakah kita akan menyebut dua nama, tiga nama atau berapa nama kan juga pasti akan dibahas,” kata Amir, saat ditemui di Kantor DPP PPP, Jakarta.

Jawaban senada juga diungkap oleh Waketum DPP PPP, Dr H. Arsul Sani dan Dr H. Ahmad Baidowi, bahwa pencapresan masih lama dan jauh. Saat ini masih konsolidasi pencalegan serta untuk mengkerucutkan nama-nama Capres dan Cawapres akan di bahas di rapat tingkat Nasional (Mukernas atau Rakernas).

(Aji S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.