Yonmarhanlan IV Mendukung Program Latihan Menembak untuk Pegawai Rutan

Tanjungpinang, penapersatuan.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, dibawah bimbingan pelatih menembak yang di pimpin Letda Marinir Nendri Dianto, di percaya Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T untuk memberikan pengetahuan tentang pengetahuan perawatan senjata api dan teknik menembak bagi personil Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang.

Acara pelatihan tersebut berlangsung di lapangan tembak Gurita Perkasa. Jl Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kepulauan Riau, Selasa (26/10/2022).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memeberikan pengetahuan dasar sekaligus praktek menembak dengan baik guna mendukung profesionalisme dalam penguasaan keterampilan menggunakan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas sebagai personil Rutan untuk mendukung peran dan fungsinya.

Pelatihan dimulai dari protokol disiplin dalam penggunaan senjata, faktor keamanan dan keselamatan sebagai prioritas dalam berlatih, selain itu para peserta dilatih menentukan posisi membidik dan berdiri yang tepat juga cara menggenggam senjata saat menembak hingga menekan picu.

Para personil Rutan juga dibekali pengetahuan cara merawat senjata dan pengalaman menembak. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan disiplin para pegawai sekaligus untuk tetap menjaga kualitas keahlian menembak 69 personil Rutan yang hari itu melaksanakan latihan.

Pasiops Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Sjamsuri yang saat itu mewakili Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Irfan Bhatara mengatakan, Latihan menembak ini merupakan latihan eksklusif pegawai Rutan Tanjungpinang yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota sekaligus tuntutan profesionalisme dalam penguasaan dan keterampilan penggunaan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung peran dan fungsinya.

“Yonmarhanlan IV sangat mendukung program latihan menembak pegawai Rutan Tanjungpinang yang bertujuan memberikan fasilitas latihan kepada anggota untuk melaksanakan latihan menembak,” tutupnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.