Tegas! DPC PPP Jakarta Pusat Akan Mengambil Langkah Hukum Kepada Oknum yang Mengadakan Deklarasi Dukungan Capres di Kantornya

Jakarta, penapersatuan.com – Beredarnya berita yang mengabarkan Deklarasi DPC dan PAC PPP se-Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2022) terhadap salah satu calon Presiden (Capres), dibantah langsung oleh pengurus harian DPC juga PAC PPP Jakarta Pusat.

Menurut Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hay, deklarasi yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan DPC dan PAC se-Jakarta Pusat terhadap salah satu Capres itu diluar sepengetahuan pengurus harian DPC. Oleh sebab itu perlu dilakukan klarifikasi.

Didampingi pengurus harian DPC juga PAC, Ketua DPC PPP menegaskan dan membantah acara deklarasi salah satu Capres yang mengatasnamakan DPC PPP Jakarta Pusat. “Dan yang hadir saat acara tersebut bukan pengurus harian DPC juga PAC se-Jakarta Pusat, sesuai dengan SK yang disahkan oleh DPP juga DPW,” terang Abdul Hay.

Abdul Hay juga mengatakan, DPC, PAC juga Ranting PPP se-Jakarta Pusat sudah memberikan dukungan kepada salah satu Capres pada acara Mukercab PPP se-DKI Jakarta pada tanggal 25 September 2022 lalu yang digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat.

“Kami segenap pengurus DPC juga PAC menyesalkan dengan adanya oknum yang mengatasnamakan pengurus harian DPC dan PAC se-Jakarta Pusat dengan mendukung salah satu Capres,” tegas Ketua DPC, Kamis sore (27/10/2022) di kantor DPC PPP Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya bersama seluruh pengurus harian DPC PPP yang hadir akan mengambil langkah-langkah hukum terhadap sekelompok oknum yang sudah mengatasnamakan pengurus DPC juga PAC PPP untuk kepentingan kelompok juga pribadinya.

“Kita akan mengambil tindakan hukum kepada yang berwenang, karena sudah menggunakan tempat dan fasilitas DPC PPP Jakarta Pusat untuk deklarasi salah satu Capres secara ilegal dan tanpa izin dari pengurus harian DPC PPP Jakarta Pusat,” tegas Abdul Hay.

Sebagai Ketua DPC, dirinya mengajak kepada seluruh kader juga pengurus untuk tetap menjaga soliditas, semangat kebersamaan untuk kemenangan PPP khususnya Jakarta Pusat di Pemilu 2024 mendatang.

Perlu diketahui, sebelumnya pengurus DPC dan PAC PPP se-Jakarta Pusat mengadakan Deklarasi dan siap memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang digelar di kantor DPC PPP Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2024).

Menurut Mujahid Samal, selain memiliki kedekatan historis dengan PPP, Ganjar Pranowo lebih mudah disosialisasikan di arus bawah. DPC PPP Jakarta Pusat akan terus mendorong hasil deklarasi hari ini ke DPP PPP untuk digodok saat ke Mukernas penentuan Capres 2024.

“Apa yang terjadi hari ini sudah bentuk perjuangan PPP Jakarta Pusat dan aspirasi ini tentu akan kita perjuangkan terus. Kader PPP di seluruh Jakarta Pusat sudah siap berkeringat memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang,” tutup Mujahid Samal yang menjabat Ketua Dewan Pembina DPC PPP Jakarta Pusat.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.