H. Musanif Terpilih Menjadi Ketua Umum Pemuda Islam Periode 2022-2027

Jakarta, penapersatuan.com – Mukhtamar XIII Pemuda Islam (PI) yang digelar selama 3 hari, 23-25 Oktober 2022 di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta akhirnya sepakat memilih H. Musanif SE. MM, dari Provinsi Aceh sebagai Ketua Umum PI periode 2022-2027 menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Femy Ariyanto.

Dalam arena pemilihan Ketua Umum di Mukhtamar PI XIII yang berlangsung Senin (24/10/2022) sampai tengah malam tersebut, muncul 2 calon Ketua Umum; Femy Ariyanto (incumbent) dan Musanif kader dan pengurus PI dari Provinsi Aceh. Yang akhirnya mengerucut dan mufakat mendukung Musanif untuk memegang tampuk kepemimpinan tertinggi di Organisasi Pemuda Islam tersebut.

H. Musanif bersama Femy Ariyanto

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketum PI, Musanif mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Muktamar yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua Umum Pemuda Islam periode 2022-2027..

“Tentu ke depan saya menginginkan organisasi PI ini bisa berjalan lebih baik dan memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat, khususnya kaum muda,” terang Musanif.

Dirinya juga mengatakan, tentunya Ketua Umum tidak akan mampu menjalankan organisasi PI ini sendiri. PI harus dijalani secara kolektif dan kolegial dalam menjalankan program Dakwah, Pendidikan dan Amal Sosial, yang disebut dengan Tribakti.

Suasana Muktamar XIII Pemuda Islam

“Kita akan segera menyusun kepengurusan dan saya juga menginginkan agar kepengurusan DPP PI nanti dapat mengakomodir perwakilan dari tiap-tiap provinsi, dengan demikian mudah untuk kita melakukan komunikasi dan memajukan PI di seluruh Indonesia,” terang Musanif.

Sebagai manusia, tambah Musanif, pasti punya kelemahan jadi dirinya juga perlu dukungan dari semua pengurus agar dapat memaksimalkan jalannya roda organisasi dan mewujudkan cita-cita bersama.

“Pemuda Islam ini merupakan salah-satu ormas yang luar biasa, oleh karenanya perlu kita sosialisasikan dan jalankan program-programnya dengan baik dan bersama-sama,” tambahnya.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.