Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Assabiqin Dihadiri Ratusan Jama’ah

Jakarta, penapersatuan.com – Sabtu (22/10), Masjid Assabiqin yang berlokasi di Jl. Gorontalo V No.1 Sungai Bambu, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, penuh oleh jama’ah dan warga yang datang untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. Acara tersebut mengambil tema ‘Mewujudkan Keteladanan Hidup Rasulullah dalam Sikap dan Perilaku Sehari-hari’.

Dalam Peringatan Maulid Nabi SAW diisi dengan ceramah agama Da’i dari tingkat nasional Ustadz Kasif Heer tema kita kali ini mentauladani Akhlakul Karimah, semoga kita bisa melakukan dan menjalani kehidupan kita sehari-hari mengambil dari suri tauladan seperti yang Nabi kita lakukan.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir dari Ketua RW dan para warga setempat, remaja juga anak-anak. Jama’ah yang hadir berkisar 300 lebih yang khusu mendengar tausiyah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Assabiqin.

Panitia acara, Haminuddin berharap, semoga acara keislaman seperti ini bisa terus kita lakukan dalam rangka memakmurkan Masjid. Masjid kan milik umat harus di isi dengan acara keagamaan seperti Isra Mi’raj, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan hari-hari besar Islam lainnya.

“Dengan adanya perayaan hari-hari besar Islam seperti hari ini, kita bisa mengajak kaum remaja untuk lebih giat lagi datang dan memakmurkan masjid. Kita juga bisa berdayakan mereka, dengan mereka berkesenian seperti marawis contohnya,” terang Haminuddin ketua panitia yang juga berprofesi sebagai pendakwah dan pendidik di Mesjid Assabiqin.

Di Tempat yang sama, Jois Moris dan Maman Rohiman selaku Ketua dan Bendahara Masjid Assabiqin, merasa sangat senang karena acara berjalan sukses dan lancar. “Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah dari hari ini,” pungkas Jois.

(Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.