Peduli UMKM, Kasad Nikmati Nasi Kuning dan Ketoprak

Cibitung, penapersatuan.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) sebagai penggerak perekonomian masyarakat, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama dengan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman menikmati makan siang nasi kuning dan ketoprak usai panen raya padi dan jagung di di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

Dalam kegiatan panen raya tersebut, dihadirkan para pedagang yang tergabung dalam UMKM binaan Pemerintah daerah setempat. Kepedulian Kasad ini terkait dengan upaya pemulihan ekonomi masyarakat setelah dua tahun dilanda pandemi Covid 19 yang menyebabkan aktivitas perekonomian dan usaha kecil masyarakat hampir terhenti.

Asiaten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A, dan Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., turut mendampingi Kasad dan Ketua Umum Persit KCK saat menikmati menu makan siang yang disiapkan panitia acara.

Momen tersebut terasa lain dari biasanya, ketika Jenderal Dudung Abdurachman mengajak Ny. Dudung Abduracham untuk menuju meja lapak penjual ketoprak walaupun telah disiapkan meja khusus .

Menu pertama yang dinikmati Kasad adalah nasi kuning yang diambilnya sendiri berikut lauk yang telah disajikan, sedangkan Ny. Dudung Abdurachman menikmati Ketoprak yang langsung dipesan dari penjualnya.

Jenderal Dudung Abdurachman didampingi Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta Aster Kasad dan Danrem 051/Wkt juga berkesempatan berkeliling meninjau produk UMKM yang digelar di sekitar lokasi panen raya.

Kasad menegaskan bahwa UMKM merupakan penggerak perekonomian kerakyatan yang mampu memberikan kontribusi signifikan bagi kelangsungan perekonomian bangsa. Dengan UMKM diharapkan tercipta lapangan kerja baru bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap, sehingga mampu menopang perekonomian keluarga.

Dalam peninjauan tersebut, Kasad juga berdialog dengan para pelaku UMKM, antara lain penjual makanan ketoprak, Sutoro (37) yang hasil usahanya dinikmati oleh Kasad untuk makan siang.

“Ya mungkin karena tertarik, tadi minta tahunya digoreng agak matang jangan ada minyaknya, Tadi pak Dudung juga sempat nyobain ketoprak saya, Alhamdulillah Pak Dudung tadi bilang ketopraknya enak, tahunya juga dibawa sama beliau, “ ujar Sutoro dengan perasaan senang.

(Rohena/Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.