Harlah ke-29 Digelar Sekaligus Memperingati Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda

Jakarta, penapersatuan.com – Generasi Muda Pembangunan Indonesia, atau disingkat (GMPI), adalah sayap pemuda Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Organisasi tersebut adalah salah satu dari tiga sayap pemuda dari partai tersebut, yang lainnya adalah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK).

Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) saat ini dikomandani Dr. Achmad Baidowi. Sayap pemuda PPP tersebut didirikan 29 tahun yang lalu, tepatnya 18 Oktober 1993. Ideologi GMPI Demokrasi Islam, dengan tema Harlah tahun ini adalah Mengatasi Tantangan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Achmad Baidowi menyatakan optimis organisasinya menjadi penyokong kemenangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024.

“GMPI menjadi tulang punggung untuk meningkatkan elektoral PPP ,” kata Achmad Baidowi dalam acara tasyakuran dan doa bersama untuk memperingati hari lahir GMPI ke-29 di Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022) malam.

Ucapan serta meme Harlah GMPI bertebaran di media sosial salah satu tujuannya untuk menggapai kalangan pemuda, terutama milenial untuk bergabung dengan GMPI.

Menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, GMPI mempunyai caranya tersendiri mensosialisasikan dan membuat PPP digandrungi generasi milenial dan Generasi Z. “GMPI sebagai organisasi sayap PPP sekaligus organisasi kepemudaan mempopulerkan dan meningkatkan elektabilitas PPP dengan cara anak muda,” terangnya.

Awiek mengatakan, pengenalan pemilih muda terhadap PPP berdasarkan hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) cukup menggembirakan. Hasil survei itu menyatakan, popularitas PPP di mata pemilih muda di angka 65,2 persen. Sementara kesukaan pemilih muda pada partai berlambang Ka’bah itu di angka 72,8 persen.

“Peluang bagi PPP dicintai anak muda masih cukup besar peluangnya. Peluang kita di GMPI sebagai badan otonom PPP agar bisa mengadakan kegiatan yang menarik anak muda,” kata Awiek, yang juga Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini.

Oleh karena itu, dia meminta para pengurus dan kader GMPI se-Indonesia agar tetap solid. Jika mereka bercerai-berai maka akan susah untuk meningkatkan elektoral partai. Di sepertiga terakhir bulan Oktober 2022 ini , selain hari lahir GMPI, Tanggal 22 juga ada Hari Santri serta pada 28 Oktober mendatang ada hari Sumpah Pemuda.

Menurut Aji Setiawan, yang kini didapuk menjadi Wakil Sekretaris GMPI Cabang Purbalingga, Jawa Tengah mengatakan, masih banyak kegiatan positif yang dapat digelar oleh kalangan muda, apalagi ini juga bulan Maulud, (Rabiul Awal belum berakhir, kalangan muda, santri, milenial bisa bergerak kreatif,  inovatif, ekstra kerja keras (kerja keras, cerdas dan ikhlas) untuk mengatasi tantangan.

“Perlu sinergi, tandem, kerja sama dengan tidak hanya internal namun juga eksternal. Insya Allah, dengan keterbukaan, tantangan dan kesulitan bisa teratasi dengan solusi,” pungkas Aji.

(AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.