Kibarkan Panji Ka’bah di Bumi Minoritas, Sekjen PP GPK Lantik GPK NTT

Kupang, penapersatuan.com – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) M. Thobahul Aftoni melantik GPK Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kupang (15/10/2022).

Kelompok Pemuda dari beragam suku dan agama di NTT, antusias bergabung dan berjuang bersama GPK. Hal ini, ungkap Aftoni, meskipun GPK organisasi kepemudaan Islam, tapi GPK terbuka untuk semua unsur dan latar belakang yang berbeda baik dari suku maupun agama.

“GPK adalah organisasi kepemudaan dengan asas Islam yang Rahmatan lil Alamin. Islam yang akomodatif dan membawa pesan-pesan dan semangat merawat persatuan,” tutur Aftoni.

Selaku Sekjend, Aftoni juga mengucapkan Alhamdulillah sebagai ungkapan rasa bersyukurnya karena panji GPK berkibar kembali di Bumi minoritas NTT.

“Hari ini kami melantik Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang kepengurusannya tergabung para pemuda dari beragam suku, agama maupun latar belakang profesi yang berbeda. Ada pengusaha muda, nelayan, guru dan pemuka agama,” terang Aftoni.

Sebagai Sekjend PP GPK, dirinya juga berharap GPK mampu memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat serta terus berbuat dalam rangka mengayomi umat. “Meskipun GPK organisasi dengan asas Islam, tapi kami terbuka untuk semua kalangan, merangkul perbedaan,” pungkas Aftoni.

(Fahmi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.