Rumah Pendopo Aspirasi Jakarta Adakan Bazaar UMKM

Jakarta, penapersatuan.com – Rumah aspirasi pendopo jakata mengadakan gelar acara Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Balaikota Jakarta, Kamis (13/10/2022)

Dinas perindustrian Perdagangan koperasi dan UMKM Propinsi DKI Jakarta Ema Nafasyanti mengatakan, untuk kegiatan ekonomi kreatif, giat para pedang kaki lima. Insyaallah kedepan para pelaku ekonomi kreatif lebih di utamakan dan lebih mandiri.

“Ekonomi kreatif tidak menggunakan dana APBD atau APBN sangat mandiri sekali. Mudah mudahan giat ini di dukung oleh pemerintah setempat. Mereka butuh pendamping dari pemerintah terkait. Mudah-mudahan para umkm di sini lebih meningkatkan kwalitas dan daya prodak nya,” ujar Ema.

Jak Preneur bisa bersinergi dalam keadaan multi, lanjut Ema, ini harapan Jak Preneur. Jak Preneur juga sudah bisa di akses di internet, dan sudah bekerja sama dengan tokopedia, dan aplikasi lainnya.

Sementara Ketua Umum Rumah Pendopo Aspirasi Jakarta ibu Parasari mengatakan, selesainya pandemi covid ini para pelaku UMKM bahkan teman-teman para pedagang kaki lima sulit mendapat kan tempat, maka kita mengadakan acara Bazaar UMKM di Balaikota ini.

“Dengan masa yang sulit ini kita bisa lebih baik insya allah ke depan nya UMKM kita. Dan para pelaku ekonomi kreatif sebagai penyangga atau yang bisa menaungj para umkm khususnya perempuan,” ujar Parasari.

Bahwa para pelaku UMKM saat ini membutuhkan ekonomi kreatif, mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan mandiri, tutup Parasari.

(Rhn/Wwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.