TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Meningkatkan Kualitas Kerja Sama Militer

Canberra, penapersatuan.com – TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Australia sama-sama optimis bahwa intensitas pertemuan dan komunikasi antara keduanya akan semakin meningkatkan kualitas kerja sama militer, baik yang sedang berjalan maupun di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat kedua negara saat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Kasad Australia Letjen Simon Stuart di Markas Besar Angkatan Darat Australia – Russell Offices, Canberra, ACT. Senin, (10/10/2022).

Usai disambut dengan Upacara Kehormatan Militer dan melakukan pemeriksaan pasukan, Jenderal Dudung dan Letjen Simon Stuart melakukan pertemuan di ruang kerja Kasad Australia, dilanjutkan dengan diskusi yang dihadiri oleh delegasi Angkatan Darat kedua negara tersebut.

Jenderal Dudung mengungkapkan arti penting kerja sama bilateral kedua Angkatan Darat yang berada di satu kawasan Asia-Pasifik. “Kehadiran Angkatan Darat Indonesia dan Australia memegang peranan penting untuk stabilitas kawasan. Oleh karenanya perlu terjalin kerja sama yang semakin erat di bidang pendidikan dan latihan militer antara TNI AD dengan AD Australia,” pungkas Kasad.

Kemudian Letjen Simon Stuart berharap untuk meningkatkan kompleksitas latihan yang sudah berjalan agar semakin siap dalam menghadapi lingkungan strategis yang dinamis.

Adapun delegasi TNI AD yang mendampingi Jenderal Dudung dalam kunjungan kehormatan ini, antara lain Danpuspomad, Asintel Kasad, Aslat Kasad, Asops Kasad, dan Atase Darat Indonesia di KBRI Canberra.

(RHN/Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.