Kejuaraan Basket Tingkat Provinsi DKI Jakarta Fasilitasi Pemain Muda

Jakarta, penapersatuan.com – Sebanyak 89 tim basket putra dan putri dari Kelompok Umur (KU) 10, 12, 14, 16, dan 18 mengikuti tahapan pertandingan dalam Kejuaraan Basket Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di GOR Tanjung Priok, Jumat (7/10).

“Hampir 90 tim basket dari beberapa KU yang ikut Kejuaraan Basket Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Diharapkan, event basket seperti ini dapat meningkatkan animo generasi muda terutama pelajar untuk menjadi pemain basket yang handal,” ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Sejumlah tim basket yang ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan Basket Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 yaitu Victoria, Warriors, Blitz, Airone, Roar, Cougar Indonesia, Bulls, Bintang Muda, Hang Tuah, Aras, dan lain-lain.

“Tim basket yang bertanding dalam kejuaraan ini terlihat sangat berpotensi. Mudah-mudahan melalui event ini bisa menghasilkan pemain-pemain terbaik yang akan berkiprah ke tingkat nasional,” ujarnya.

Keahlian bermain basket yang dimiliki para pemain muda tersebut akan menjadi bekal untuk menjadi atlet basket profesional. “Nantinya, akan muncul bibit-bibit pemain basket baru yang dapat mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional. Untuk itu, tetap rajin berlatih dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan,” pesan Ali Maulana Hakim.

(Rhn/Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.