Anies Apresiasi Seluruh Ketua RT/RW, Anggota LMK, anggota PKK se-DKI Jakarta Atas Kolaborasinya Membangun Kota

Jakarta, penapersatuan.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan beserta Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengadakan silaturahmi bersama perwakilan perangkat RT/RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) , dan Kader PKK se-DKI Jakarta, di Ecovention Ancol, Sabtu (8/10) malam.

Apresiasi dan terima kasih diucapkan kepada 1.976 orang perwakilan undangan karena telah menjadi mitra Provinsi DKI Jakarta dalam kerja kolaborasi memajukan Kota Jakarta dan menciptakan kebahagiaan warganya.

“Memasuki masa purnatugas ini, saya dan pak Wagub merasa perlu untuk bertemu secara langsung, menyampaikan secara langsung ucapan terima kasih, apresasi dan tolong titip sampaikan pesan ini kepada yang belum bisa ikut hadir malam ini. Izinkan juga saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, sampaikan salam hormat kami kepada semua,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies menambahkan banyak memperoleh pengalaman selama menjabat di periode 2017-2022, terutama ketika bersinggungan langsung dengan perangkat RT/RW, Dewan Kota/Kabupaten, LMK, dan Kader PKK.

“Alhamdulillah, perjalanan 5 tahun ini kita mendapat banyak sekali pengalaman. Tugas Bapak/Ibu itu tugas-tugas yang bisa dibilang menantang. Karena, menjadi pemimpin di level RT/RW, di Dewan Kota, PKK, itu ditonton dan terlibat langsung oleh masyarakat setiap hari. Pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang ada di paling depan bersama masyarakat, dan bapak-ibu yang hadir di sini adalah pemimpin sesungguhnya,” ungkapnya.

Anies mengatakan pertemuan silaturahmi adalah ajang penyampaian rasa terima kasih sekaligus penyampaian apresiasi yang mendalam, baik dari Gubernur Anies Rasyid Baswedan maupun Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria, selama mengelola Kota Jakarta.

“Kami berdua, juga istri (Fery) merasakan pengalaman yang luar biasa. Di rumah, Ibu Fery banyak cerita soal PKK, khususnya di masa dua tahun belakang ini. Bapak/Ibu juga merasakan betul ketika kondisi pandemi memburuk, mencatat yang terpapar, membagikan sembako, berhadapan dengan pencatatan warga yang membutuhkan sembako, lalu memvaksinasi warga, kemudian memastikan kalau sampai ada yang jadi korban. Itu adalah masa yang tidak akan dapat dilupakan. Kami merasa bersyukur, berkesempatan bekerja sama dengan para tokoh masyarakat yang bisa diandalkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada silaturahmi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan beserta Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ini dihadiri sebanyak 1.976 orang, yang terdiri dari Ketua RT 565 orang, Ketua RW 429 orang, anggota LMK 373 orang, Dewan Kota/Kabupaten 44 orang, dan Kader PKK sebanyak 565 orang.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.