Walikota Jakut Safari Jumat Di Masjid Jami Nurul Wathan Sunter Agung

Jakarta, penapersatuan.com -Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melaksanakan salat Jumat bersama warga di Masjid Jami Nurul Wathan, Kelurahan Sunter Agung, Jumat (7/10). Kegiatan safari Jumat yang rutin dilakukan ini sekaligus juga dalam rangka syukuran atas selesainya pembangunan masjid.

“Pada kesempatan yang sangat baik ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dimana selama ini kita diberi nikmat berupa kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dalam acara safari jum’at dan dalam rangka syukuran atas selesainya pembangunan Masjid Jami Nurul Wathan,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan dengan selesainya pembangunan Masjid Jami Nurul Wathan merupakan hari bersejarah bagi warga RW 10 Kelurahan Sunter Agung.

“Alhamdulillah, dengan adanya masjid yang baru selesai di renovasi ini, seiring sejalan dapat menampung jamaah salat lebih banyak. Harapannya peran masjid dapat lebih maksimal, selain untuk melaksanakan berbagai kegiatan ibadah, juga dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan keagaaman dan pendidikan keagamaan kepada masyarakat. Intinya peran masjid yang paling utama adalah untuk memotivasi dan membangkitkan kekuatan ruhaniyah dan iman,” ungkapnya.

Ali mengucapkan selamat kepada DKM masjid, pengurus, dan warga RW 10 Kelurahan Sunter Agung telah berhasil melakukan renovasi masjid kebanggaannya.

“Terima kasih pada para donatur dan semua yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan membangunkan rumah didalam surganya, aamiin ya rabbal ‘alamin. Mari kita rawat baik-baik masjid ini dengan terus menyiarkan Islam dan terus melakukan pemberdayaan umat bersama-sama,” pesannya.

Pada kesempatan ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga memberikan bantuan dari Baznas (Bazis) Jakarta Utara untuk biaya operasional pemberdayaan umat kepada pengurus Masjid Masjid Jami Nurul Wathan.

Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan safari Jumat ini adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kabag Kesra Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, dan Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.