Setelah DPW PPP Sulawesi Selatan, Kader Ka’bah Jakarta, Besok Giliran DPW PPP Banten Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Jakarta, penepersatuan.com – Dewa Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) propinsi Banten Jum’at, (07/10/2022) akan menggelar acara deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal tersebut diketahui dengan beredarnya undangan resmi dari DPW PPP Banten yang memberitahukan akan menggelar acara Deklarasi disalah-satu Hotel di Serang, Banten dan dihadiri langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono.

Dalam undangan, tertulis acara akan dimulai pukul 11.00 WIB sampai selesai dengan agenda ‘DEKLARASI BAPAK GANJAR PRANOWO SEBAGAI CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2024’.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan, Senin (03/10/2022) dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PPP Sulawesi Selatan yang diadakan di Hotel Four Points Makassar, mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Capres dan Muhammad Mardiono, Plt Ketua Umum PPP menjadi Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Acara Mukerwil DPW PPP Sulawesi Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara menyampaikan langsung rekomendasi dari jajaran DPC PPP se-Sulawesi Selatan kepada Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Rekomendasi yang dibacakan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa Nursyam Amin itu berisi dukungan penuh DPW PPP Sulsel kepada Ganjar Pranowo untuk didorong pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi hasil pertemuan tertutup kami tadi dengan seluruh DPC, menyatakan bahwa untuk dukungan pilpres 16 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Plt Ketum Bapak Mardiono,” terang Nursyam.

Masih kata Nursyam, ada juga DPC yang mengusulkan kandidat lain. Sebanyak 3 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Amir Uskara dan 1 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa 20 dari 24 DPC PPP se-Sulsel telah menentukan sikap. Karena itu, 4 DPC lainnya menyatakan diri mengikut dengan suara dukungan terbanyak,” tuturnya, dikutip dari idntimes.com.

Hari ini, Kamis (06/10/2022) kader-kader Partai berlambang Ka’bah yang mengatasnamakan Kader Ka’bah Jakarta, bersikap tegas dengan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pemilu 2024.

Kader Ka’bah saat Deklarasi mendukung Ganjar Pranowo

Hal tersebut ditegaskan oleh Koordinator Kader Ka’bah Jakarta, Muchbari, sebagai partai Islam ahlussunnah wal jama’ah dengan prinsip tasamuh (toleran), tawasuth (moderat), dan tawazun (seimbang), PPP menempatkan dirinya dalam menentukan pilihan Capres pada figur-figur yang menyatukan bukan memecah belah, pekerja keras dan cekatan bukan banyak berteori serta dekat dengan rakyat secara tulus, penuh empati dan rendah hati.

Faktor sejarah dan kedekatan dengan PPP, tambah Muchbari juga menjadi ukuran dalam menentukan sikap kader PPP agar terbangun chemistry dalam membangun gerakan pemenangan Capres yang diusung.

“Dengan melihat rekam jejak, faktor sejarah serta program yang ditawarkan, Capres yang muncul baik dalam pemberitaan maupun survei maka Kader Ka’bah Jakarta menetapkan mendukung dan akan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres,” kata Muchbari pada awak media, saat deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.