PT SAG Ikut Bersaing dalam Pameran Busworld Southeast Asia ke-2 di JIEXPO Kemayoran

Jakarta, penapersatuan.com – Kabar gembira bagi para produsen dan perakitan kendaraan listrik di tanah air bahwa GEM Indonesia yang merupakan penyelenggara pameran suku cadang otomotif terbesar di Asia Tenggara menggelar pameran Electric Vehicle Indonesia 2022 yang berkonsep B2B, di JIEXPO Kemayoran, Jalan Haji Benyamin Sueb no 1 RW 10 Kelurahan, Kemayoran Kecamatan, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (05/10/2022).

PT, SINAR ARMADA GLOBALINDO ( SAG) yang beralamat di jalan Cideng Timur no 50 jakarta pusat, ini Ikut Bersaing dalam Pameran Busworld Southeast Asia ke-2 di JIEXPO Kemayoran.

Menurut Djoko Purwanto selaku Technical Director menjelaskan bahwa SAG itu sebuah Brand kita Bis Listrik yang buatan dari negara China, keunggulan dari Bis kita adalah Bobot atau berat Bis nya sangat ringan di kelasnya, jadi karena sangat ringan otomatis jumlah penumpangnya tidak boleh melampaui kapasitasnya dan hanya boleh ditumpangi hanya minimal 59 orang saja,” tutur Djoko.

Salah-satu Bis listri dari PT. SAG

Lanjut Djoko menjelaskan bahwa Bis ini ada juga buat penyandang disabilitas, dan Baru-baru ini sudah tes uji coba selama 3 bulan di Transjakarta dengan Rute Kp. Melayu – Tanah Abang via Ambassador kuningan dan Tebet – Tanah Abang Via RSCM-Gondangdia,” tutup Djoko Purwanto (Technical Director).

Pameran EV Indonesia 2022 akan menghadirkan lebih dari 60 perusahaan kendaraan listrik (EV), peralatan SPKLU (Charging Station), komponen dan teknologi untuk mendukung para produsen dan perakitan kendaraan listrik,

Pameran ini diselenggarakan bersamaan dengan Busworld Southeast Asia 2022 yang mengedepankan bis listrik. Dan melalui pameran EV Indonesia 2022, kami juga menghadirkan industri pendukung, mulai dari komponen, teknologi, baterai, dan j juga SPKLU (charging station).

Pasar untuk kendaraan tenaga listrik saat ini sernakin berkembang. Diperkirakan permintaan – Kendaraan Listrik (EV) di dunia akan terus meningkat dan mencapai sekitar 55 juta unit EV hingga tahun 2040. Hal ini mendorong Indonesia untuk mulai memproduksi kendaraan listrik secara mandiri karena salah satu bahan utamanya, yaitu nikel – merupakan hasil tambang Indonesia yang sangat besar dibandingkan dengan negara lain.

Selain pameran komponen kendaraan listrik, GEM Indonesia juga menghadirkan pameran internasional lainnya secara bersamaan, yaitu Transport & Logistics Indonesia 2022 (Smart Logistics), Forklift Indonesia 2022, dan ConMine 2022 (Mining Technology).

Transport & Logistics Indonesia 2022 akan menghadirkan konsep smart logistics system seperti sistem manajemen armada, ERP dan teknologi pendukung lainnya. Dengan perkembangan teknologi dan infrastruktur di Indonesia, diharapkan biaya logistik Indonesia bisa lebih murah dan bisa bersaing di Asia Tenggara. Dan pameran ini akan menampilkan Forklift yang juga merupakan kendaraan listrik komersia! berbasis baterai.

Selama pameran -berlangsung, akan diadakan Forum EV yang bertajuk Percepatan Pengembangan Industri Kendaraan Listrik yang akan dihadiri para pembicara professional dari Kementerian Perhubungan, ILMATE, BKPM dan banyak professional lainnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.