Rayakan HUT PMI ke 77 Sahabat PMI Kolaborasi Dengan LMK Kelurahan Papanggo
Mengadakan Donor Darah

Jakarta, penapersatuan.com – Dalam Rangka Memperingati Ulang tahun Palang Merah Indonesia Ke-77 Sahabat PMI Berkolaborasi dengan LMK Kelurahan Papanggo Mengadakan Sedekah Darah yang berlokasi di Halaman serbaguna Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, selasa (4/10/2022).

Tampak hadir dalam acara Rijal Ketua PMI Jakarta Utara, Syarifudin Pengurus PMI Dki Jakarta, H. Ian Sopyan Ketua Pembina Sahabat PMI, Suroto Ketua Sahabat PMI, Ma’mun Wakil Camat Tanjung Priok, Tomi Haryono Lurah Papanggo, Suhaena Lurah Rawa Badak Selatan dan LMK Kelurahan Papanggo.

Muhammad Yamin selaku Ketua LMK Kelurahan Papanggo mengatakan puji syukur kehadirat Allah SWT. Pada hari ini kami teman-teman LMK Kelurahan Papanggo mengucapkan Terimakasih dan mengapresiasi kepada sahabat PMI atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang dilakukan di Kelurahan Papanggo.

“Peserta donor yang hadir sekitar 150 Orang dan kantong darah yang terkumpul kurang lebih 100 k PPPantong darah, Pelaksanaan donor darah ini akan terus berlanjut kedepannya,” ucap Yamin.

Ketua PMI Jakarta Utara Rijal ketika dijumpai awak media mengatakan kita harus meningkatkan Donor Darah ini agar bisa saling membantu antar sesama, dan insya Allah amal ibadah nya akan lebih baik.

“Saya berharap donor darah di Jakarta Utara ini continue per Tri Wulan dan menjadi Habit (rutinitas), karna beramal itu kalau dengan kebiasaan akan menjadi nikmat.” ujar Rijal

Sementara itu, Tomi Haryono selaku Lurah Papanggo mengatakan suatu awal yang sangat baik, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di kelurahan Papanggo ini, saya sebagai Fasilitator tempat untuk warga yang ingin mendonorkan darahnya, walaupun sebenarnya acara ini untuk tingkat kecamatan.

“Dengan adanya kegiatan ini warga yang ingin bersedekah darah menjadi tersalurkan juga kantong-kantong darah yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk warga yang membutuhkan.” tutup Tomi.

(Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.