Bupati Tulungagung Berharap IMI Mampu Melahirkan Atlit Berprestasi Internasional

Tulungagung, penapersatuan.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Tulungagung resmi dilantik. Pengukuhan dan Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Senin (3/10/2022).

Pelantikan Pengcab IMI Tulungagung dilakukan oleh Ketua IMI Provinsi Jawa Timur H. Bambang Haribowo dan disaksikan Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, Sekdakab Tulungagung, perwakilan Forkopimda, ketua KONI Tulungagung, serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tulungagung.

Bupati Tulungagung dalam sambutannya berharap, dengan dilantiknya Kepengurusan IMI Cabang Tulungagung ini, bisa membawa perubahan yang lebih baik dalam olahraga otomotif di Kabupaten Tulungagung.

“Harapan kami kedepan IMI cabang Tulungagung tidak hanya bisa menciptakan atlit-atlit yang bisa berprestasi baik tingkat regional saja, namun pada tingkat Nasional maupun Internasional,” harap Maryoto Birowo.

Sementara itu, Ketua IMI cabang Tulungagung Drs, Santoso, M.Si, usai dilantik mengatakan, pihaknya berkomitmen akan melakukan pembinaan secara terus menerus olahraga otomotif di Tulungagung, karena Tulungagung merupakan barometer balap motor di Jawa Timur maupun tingkat Nasional.

Untuk itu agar jangan sampai putus regenerasinya maka akan kita siapkan bibit-bibit baru untuk menggantikan senior-seniornya.

“Alhamdulillah di Tulungagung saat ini sudah banyak atlit-atlit junior baik balap motor, road race maupun motocross yang sudah dapat kita andalkan untuk event-event di Jatim,” terang Santoso.

Santoso juga menyampaikan, pihaknya nantinya akan melakukan pembinaan kepada anak-anak remaja yang gemar hobi balap liar di jalanan dengan memberikan wadah agar apa yang menjadi hobinya itu tidak sia-sia dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Ya nanti akan kita lakukan pembinaan kepada adik-adik yang sering melakukan balap liar. Kita akan wadahi mereka, sehingga apa yang diinginkannya bisa tersalurkan secara benar dan profesional. Dan untuk melakukan hal itu, tentunya kita juga perlu dukungan dari semua instansi yang terkait,” tutup Santoso.

(Red/Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.