Ronal Sihotang Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPC PBB Jakarta Barat

Jakarta, penapersatuan.com | Minggu, (31/7/2022) Dewan Pengurus Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Jakarta Barat periode 2022- 2025 yang dipimpin oleh Ronal Sihotang resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PBB Provinsi DKI Jakarta DF Ringgo, di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat.

Acara pelantikan dihadiri oleh perwakilan Walikota Jakarta Barat Camat Cengkareng, perwakilan Polres Metro Jakarta Barat Polsek Cengkareng, Forkabi, Pemuda Maluku Indonesia Bersatu, Pemuda Pancasila, warga Batak se-Jakarta Barat, DPC PBB Banten, DPC PBB Serang, DPC PBB Tangerang, DPC PBB DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Ringgo mengatakan kiprah PBB adalah murni untuk kegiatan sosial dan tidak terafiliasi ke politik. Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat Ronal Sihotang (tengah)

“Pemuda Batak Bersatu sejauh ini dan sampai saat ini berkiprah untuk tidak terafiliasi ke salah satu partai politik kami murni untuk kegiatan sosial,” ujarnya dengan tegas.

Masih kata Ringgo, kehadiran PBB di Jakarta ini untuk berdampingan bersama organisasi batak yang sudah ada juga dengan organisasi etnis yang ada di Jakarta untuk bergandengan tangan bersama membangun Kota ini.

Sementara itu, Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing, mengucapkan selamat atas pelantikan DPC PBB Jakarta Barat DKI Jakarta berjalan lancar dan sukses serta pemuda batak semakin maju di Kota Jakarta.

“Dalam forum ini saya mengingatkan dan mengajak mari bersama-sama untuk tidak membeda-bedakan suku dan agama, karena kita adalah keturunan yang sama,” tegas Lambok F Sihombing.

Ronal Sihotang ditetapkan sebagai Ketua menggantikan Ketua sebelumnya Parluhutan Franky Purba yang meninggal dunia pada Sabtu,16 April 2022 lalu.

Naiknya Ronal menjadi Ketua PBB berdasarkan Surat Keputusan DPD PBB DKI Jakarta Nomor: 142-SK/DPD/PBB/V/2022 tentang Penetapan Ketua Terpilih Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Administrasi Jakarta Barat periode 2022-2025.*

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.